LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Polres Tanjab Barat

Selasa, 8 Agustus 2023 - 12:35 WIB

Polres Tanjab Barat Siap Membantu Kampung Nelayan Untuk Berbenah Jadi Kampung Bebas Narkoba 

LIPUTANTANJAB.COM, TANJAB BARAT – Kelurahan Kampung Nelayan yang konon sejak lama dikenal sebagai kampung yang memiliki stigma negatif. Seiring dengan dinamikanya, kampung ini mulai berbenah dan meninggalkan stigma negatif tersebut.

Berli, salah satu tokoh masyarakat dan juga selaku ketua RT 17 di Kelurahan Kampung Nelayan mengatakan kami sangat mendukung adanya program Kampung Bebas Narkoba yang diwacanakan Polres Tanjab Barat di Kelurahan Kampung Nelayan ini.

“Hari ini kita bersama warga dan seluruh ketua RT dan perangkat Kelurahan Kampung Nelayan serta Karang Taruna bergotong royong memasang himbauan atau spanduk “Ayo Perangi Narkoba“, gotong royong ini juga diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar masyarakat sehingga kedepannya Kampung Nelayan yang selama ini terkenal dengan stigma negatif dapat berubah menjadi kampung yang positif.

“Mau kapan lagi kita benahi kampung kita ini, dan kalau bukan kita siapa lagi yang mengurusi kampung kita. Maka dari itu, mari sama-sama kita wujudkan mimpi kita ini untuk menjadikan Kampung kita ini menjadi kampung yang bebas dan bersih dari narkoba, demi generasi muda yang akan datang, yang lebih baik,” ujarnya, Selasa (8/8/23) saat diwawancarai awak media.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2022 oleh Kemendagri

“Kita berharap semoga seluruh warga masyarakat di Kampung Nelayan ini bisa sadar akan bahayanya narkoba. Dan kamipun juga berharap semoga stigma negatif di Kelurahan Kampung Nelayan ini bisa berubah menjadi kampung yang memiliki stigma positif,“ tandasnya

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Kampung Nelayan, Syofian, S.AP. Dirinya mengapresiasi kinerja Polres Tanjab Barat yang secara pro aktif mengajak masyarakat untuk menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dengan adanya program positif ini kami dan masyarakat sangat merespon dan mendukun. Mudah-mudahan kedepannya kelurahan kampung Nelayan ini benar benar bisa bebas dan bersih dari narkoba dan bisa berubah stigma negatif menjadi kampung yang positif,” tuturnya

Baca Juga  Polisi Masuk Kampung, Kapolsek Tebing Tinggi dan Warga Gotong Royong Dirikan Gapura Desa

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba IPTU Eka Putra Yulisman Koto, SH, MH mengatakan Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Kampung Nelayan ini dibentuk guna untuk memberantas peredaran gelap narkoba.

“Kami berupaya memberantas peredaran gelap narkoba di Kabupaten Tanjab Barat. Salah satunya membentuk kampung bebas dan bersih dari narkoba yang diharapkan bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya di Kabupaten Tanjab Barat.

Kampung yang dijadikan Kampung Bebas Narkoba ini terletak di Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

“Dipilihnya Kelurahan Kampung Nelayan sebagai Kampung bebas dan bersih dari narkoba karena kampung ini identik dengan peredaran narkoba cukup tinggi sehingga kedepannya diharapkan Kampung ini benar benar bersih dan bebas dari narkoba,” ucap IPTU Eka Putra (Red).

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Salah Satu Anggota Kepolisian Tanjab Barat Bripka Ucen Terpilih Menjadi Kandidat Hoegeng Awards 2022

Polres Tanjab Barat

Tidak Mau Menggorengkan Pisang, Suami di Desa Sungai Jaring Tega Bacok Istri

Polres Tanjab Barat

Ops Keselamatan 2023, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Utamakan Sikap humanis dan Edukatif

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Samput AKBP Muharman Arta Dengan Meriah

Polres Tanjab Barat

Kadiv Humas Tekankan Beberapa Hal Saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri Pengamanan Nataru

Polres Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Bongkar 5 Komplotan Penipuan Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Menyembeli 7 Ekor Sapi Dan 3 Ekor Kamping

Polres Tanjab Barat

Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang Polisi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!