LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Polres Tanjab Barat

Jumat, 22 April 2022 - 22:54 WIB

Polres Tanjab Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat

Liputantanjab.com – Polres Tanjab Barat  Menggelar Apel Operasi Ketupat Tahun 2022 Terkait untuk menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022, jumat (22/4).

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjab Barat ini, juga diikuti oleh Dinas Perhubungan, Pol PP, Damkar, Tenaga Kesehatan, dan peserta lainnya.

Bacakan sambutan Kapolri, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK selaku inspektur upacara sampaikan bahwa Apel gelar pasukan dilaksanakan guna pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana jelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Ditambahkannya, pelaksanaan operasi KETUPAT 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 april sampai dengan 9 mei 2022 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

“Dalam pelaksaan operasi ketupat 2022 melibatkan personel pengamanan gabungan terdiri dari personel polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom, dan Instansi lainnya,” amanatnya

Lebih lanjut, Kapolres sampaikan bahwa berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 Juta Masyarakatakan melakukan mobilitas/pejalanan selama lebaran.

“moda tranportasi lebaran didominasi jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi 47,7%, kendaraan umum 31%, jalur udara 10%, jalur laut 2% dan lainnya 0,11%,” jelasnya.

Baca Juga  Ratusan Juta Raib, Dimalam Tahun Baru Kuala Tungkal

Meski Pandemi Covid 19 saat ini sudah terkendali dengan tingkat penularan berada dibawah 1, dengan positify rate dan BOR rumah sakit berada dibawah standart WHO, namun menurutnya masyakat harus tetap waspada.

“Kita semua harus waspada dengan tingkat mobilitas masayarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid 19 maka diperlukan langkah-langkah sinergis dengan stake holder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian idul fitri 1443 H/tahun 2022,” Imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ungkap Tiga Kasus, Dan Delapan Orang Dugaan Tersangka

Polres Tanjab Barat

Bakti Sosial, Kapolres Tanjab Barat Bantu Kegiatan Bedah Rumah

Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat Zona Merah, Kapolres Larang Anggota Keluar Daerah

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Narkoba

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Perwira

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Amankan Puluhan Pemuda yang Terdapat Minum Tuak di Pinggir Jalan

Polres Tanjab Barat

Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat Ringkus Pasangan Pengedar Sabu
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!