LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:27 WIB

Penyampaian Tugas Pengurus LPTQ Dan Rapat MTQ Ke-50 Oleh Wakil Bupati Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Hairan, SH memimpin Rapat Penyampaian Tugas Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sekaligus Rapat Persiapan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Pola Utama, senin (16/08).pp

Laporan kepala bagian kesra hidayat kasuma, tujuan pelaksanaan rapat di antaranya guna menyerahkan dan menyampaikan Surat Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat tentang Pengurus LPTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021. Rapat juga digelar dalam rangka membahas persiapan MTQ ke-50 tingkat provinsi jambi Tahun 2021 termasuk membahas perlengkapan dan kesiapan teknis lomba seperti tempat pertandingan masing-masing cabang Lomba, pemondokan kafilah serta penanggung jawab masing-masing cabang lomba.

Mengawali rapat, wakil bupati hairan menyampaikan beberapa poin. Pelaksanaan MTQ ini setelah beberapa kali mengadakan rapat tetap dilaksanakan, Ini event tingkat provinsi jambi di kabupaten tanjung jabung barat sebagai tuan rumah jika dilewatkan ini akan jarang kita temukan kembali.

Baca Juga  Omicron Masuk Indonesia, Kemenag Tunda Keberangkatan Umroh

“Penyelenggaraan MTQ diharapkan membawa berkah tersendiri bagi tanjab barat khususnya. Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus siap melaksanakan dan menjadi sejarah baru yaitu sukses melaksanakan MTQ ditengah pandemi. Nuansanya agak berbeda dari yg sebelumnya, kali ini tidak ada acara seremonial pembukaan dan penutupan yang meriah. Pelaksanaannya pun harus menerapkan protokol kesehatan terutama di 11 (sebelas) masjid dan madrasah yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan lomba,” ungkapnya.

MTQ ini bukan hanya mengejar mulia yang besar tetapi bagaimana kabupaten kita sukses melaksanakannya dan tidak menimbulkan claster baru covid-19, Selanjutnya, Pemkab Tanjab Barat juga akan melakukan rapat koordinasi dengan Polda dan Gubernur. Kepada Panitia yang telah ditetapkan sesuai dengan keputusan bupati tentang pengurus LPTQ , diharapkan dapat bekerja sesuai tupoksi dan profesional sehingga MTQ sukses dilaksanakan, Tegasnya.

Baca Juga  Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia

Dari hasil rapat dapat disimpulkan :

  • Terkait tempat dan fasilitas terkait pelaksanaan cabang lomba MTQ di tentukan oleh Bagian Umum Setda.
  • Akan mengadakan technical meeting persiapan pemondokan kafilah dengan beberapa orang perwakilan pemkab dan peserta MTQ.
  • Para pengurus masjid diharapkan dapat berpartisipasi dalam mengkondisikan situasi di tempat agar tidak terjadi kerumunan.
  • Pelaksanaan kegiatan MTQ hanya akan dilaksanakan pada siang hari.
  • Pertandingan setiap cabang lomba tidak memakai sistem final tetapi langsung sekali jalan.
  • Dalam pelaksanaan MTQ, panitia harus melaksanakannya sesuai prokes dan tidak lupa melakukan sterilisasi masjid-masjid yang nantinya menjadi tempat lomba.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Dan Kesra Hidayat, Para Kepala OPD pengurus LPTQ, Para Pengurus Masjid dan Undangan Lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Pembentukan MPP

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Rapat Rencana Pembangunan PMKS Berkapasitas 30 Ton/Jam.

Pemerintahan

Serah Terima SK Remisi WBP Lapas Kelas II Oleh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pertamina Shop BUMdes Maju Jaya

Pemerintahan

Gubernur Jambi Al Haris : Pemerintah dan Legislatif bersatu untuk percepatan pembangunan Jambi.

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Berharap Dalam Hut Tanjab Barat Ke-56

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah

Pemerintahan

Bupati Ikuti Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Bahas KUA Dan PPAS TA. 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!