LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 9 Juli 2024 - 20:31 WIB

KPU Tanjab Barat Adakan Sosialisasi Peraturan KPU Terkait pemilihan bupati dan wakil bupati Tanjab Barat

LIPUTANTANJAB.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat Adakan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Sosialisasi yang digelar di Aula Hotel Rivoli Kuala Tungkal ini diikuti peserta dari perwakilan Polres Tanjab Barat, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat, Pengadilan Negeri Tanjab Barat, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Partai Politik, masyarakat dan perwakilan dari jurnalis serta tamu dan undangan lainnya.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung Ketua KPU Tanjab Barat, M. Rum dengan didampingi para Komisioner KPU Tanjab Barat, Padlan Habibi, m Ilyas, Munawir sazali dan sekretaris KPU Sutrisno.Selasa (9/7/24)

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PPS se-Kabupaten Tanjab Barat

Dalam sosialisasi ini Ketua KPU juga menyampaikan bahwa progres dari pencocokan dan penelitian data pemilih (Pantarlih) di Tanjab Barat tercepat nomor 2 di provinsi Jambi dan di salah satu desa Tanjab Barat termasuk tercepat untuk pantarlih ini dan itu merupakan suatu kebanggaan dari kita KPU Tanjab Barat

Tahapan pemilihan kepala daerah ini terdiri dari tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan. Tahapan pendaftaran pasangan calon dilaksanakan 27-29 Agustus. Kemudian pasangan calon ditetapkan pada tanggal 22 September 2024.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Laksanakan Rapat Paripurna Kedua

Pelaksanaan kampanye, dijadwalkan 25 September-23 November. Dilanjutkan pemungutan suara 27 November. Adapun rekapitulasi suara berlangsung 27 November hingga 16 Desember.

Dalam sambutannya, M. Rum mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama termasuk Pemerintah.

Dalam penyelenggaraan pilkada ini kami meminta bantuan semua kalangan untuk membantu mensukseskan pesta demokrasi di daerah kita ini, tambahnya

“Harapan kami dari tahapan pilkada mendatang bisa berlangsung sukses, aman kondusif dan sesuai dengan aturan”. Tutupnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Potongan Zakat Profesi 2,5% Dari TPP Belum Ada Perda Masih Bersifat Himbauan, Kata Ketua Baznas Tanjab Barat

Tanjab Barat

Salah Satu Program 100 Hari Kerja Bupati Tanjab Barat : Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien Dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Minta OPD Terkait Laksanakan Operasi Pasar Jelang HBKN Idul Adha Tahun 2023

Tanjab Barat

Ketua Korps PMII Ikut Angkat Bicara, Terkait Pemkab Tanjab Barat Ajukan Banding

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Kepada Konjen Singapura

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul di Madrasah Diniyah Al Ishalahiyyah Bram Itam

Tanjab Barat

Menjual Gas 3 Kg Melebihi HET Maka Rekomendasi Pangkalan Akan di Cabut, Ucap Kadis Koperindag

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lantik 260 Pejabat Fungsional
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!