LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:13 WIB

Konflik 9 Desa Dengan PT.DAS, Wabup: Kades Jangan Sampai Bermain Mata Dengan Perusahaan.

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH kembali mempimpin rapat terkait konflik lahan masyarakat 9 desa dengan PT. DAS, Wabup didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Selasa (11/01).

Rapat turut dihadiri, Kabag SDA Sekda, Kabag Hukum Sekda, perwakilan Kesbangpol, perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan, kades Penyabungan, Lurah Pelabuhan Dagang, Kades Lubuk Terap, Kades Merlung, Kades Badang, Kades Pematang Pauh, Kades Taman Raja, kades Kampung Baru dan Kades Lubuk Lawas.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Silahturahmi Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Saat membuka rapat Wabup mengatakan Pemkab Tanjab Barat mendukung sepenuhnya tuntutan kelompok tani masyarakat 9 desa. Bahkan, kata Wabup, Pemkab Tanjab Barat sudah sampai ke Dirjen Perkebunan di Jakarta, untuk penyelesaian konflik ini.

“Untuk itu kepada para kades dan lurah agar dapat kompak dengan kelompok tani terkait,” ujar Wabup.

Wabup mewanti-wanti agar jangan ada kades yang ingin bermain mata dengan pihak perusahaan.

“Saya minta kepada kades 9 desa jangan sampai bermain mata dengan perusahaan,  jika ada yang melanggar akan diberi sanksi,” tegas Wabup.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat dan Forkopimda Dampingi Bupati Cek Kegiatan Ibadah Natal di Gereja Seputaran Kuala Tungkal

“Tahapan kita tinggal beberapa langkah lagi untuk mendapatkan apa yang diperjuangkan. Jangan sampai kades membuat aturan di luar aturan yang ada. Kita sebagai kepala desa harus mengutamakan kepentingan masyarakat, singkirkan kepentingan pribadi,” tambahnya.

Dia berharap nantinya para kades dapat membina kelompok tani dan bersama-sama menetapkan pola yang diberikan perusahaan, yang akan diusulkan ke Bupati untuk ditetapkan sebagai pola kemitraan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK PNS di Lingkup Pemkab Tanjab Barat
Tampak sdr. Hasbi foto pojok kiri

Tanjab Barat

Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Launching Program dan Peresmian Kantor OPZ Opsezi

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Kawasan Eko Wisata Mangrove

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Anwar Sadat Berkunjung Ke Masjid Nurul Iklas Desa Sungai Kayo

Tanjab Barat

Cabor Tanjab Barat Curahkan Keluh Kesah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Hari Santri di Masjid Syekh Utsman

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Bram Itam
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!