LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 23 November 2021 - 17:43 WIB

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir

Liputantanjab.com – Tingkatkan akses jalan dan pengelolaan perkebunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Tanjab Barat jalin kerjasama dengan Pemkab Tanjab Timur, dan Pemkab Indragiri Hilir. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan bersama MoU yang dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir Provinsi Riau, Selasa (23/11).

Penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, Wakil Bupati Indragiri Hilir, Bupati Tanjab Timur, Perwakilan Bupati Tanjab Barat Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekertaris Daerah Indragiri Hilir, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait di Lingkup Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Tanjab Timur , dan Kabupaten Tanjab Barat, serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Bupati Tanjab Barat, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab MM berharap agar dokumen kerjasama yang disusun dapat dinilai progresnya, sehingga kedepannya kedua belah pihak dapat melaksanakan monitoring evaluasi jalannya kerjasama Daerah untuk perbaikan pelayanan publik di masing-masing pihak.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Ke Baznas Untuk Palestina

“Dalam hal ini saya ingin menegaskan, khususnya menyangkut 2 (dua) organisasi perangkat Daerah teknis, yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perkebunan dan Peternakan agar lebih agresif dalam penyusunan perjanjian kerjasama, khususnya menyangkut rencana usulan pembangunan jembatan yang menghubungkan 3 (tiga) Kabupaten dari 2 (dua) Provinsi yang disusun oleh Dinas PUPR di masing-masing Kabupaten secara bersama-sama, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan menyangkut kerjasama peningkatan pengelolaan perkebunan kelapa dalam,” katanya

Menurut Firdaus Khatab, kedua kegiatan yang akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama kedua organisasi Perangkat Daerah teknis tersebut, sangat dibutuhkan untuk membuka isolasi Daerah dan peningkatan kesejahteraan di 3 ( Tiga ) Kabupaten dari 2 ( dua ) Provinsi, yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, serta Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

“Semoga saudara Bupati Indragiri Hilir dan Bupati Tanjab Timur menyambut baik kesepakatan bersama ini untuk kemudian dilanjutkan dengan pembahasan untuk menyepakati perjanjian kerjasama (PKS) dalam waktu dekat sehingga tujuan kita untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Indragiri Hilir dapat segera terwujud secara sinergitas dan Harmonis,” pungkasnya.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi - Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Sementara itu, Bupati Tanjab Timur H. Romi Harianto dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, melainkan harus ada wujud nyata sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi 3 (tiga) Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, dan Indragiri Hilir.

Hal senada juga disampaikan Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan yang juga berharap MoU ini tidak hanya seremonial saja, tapi harus diaplikasikan dan segera ditindaklanjuti.

“Mudahan apa yang Kita lakukan hari ini pada intinya untuk dapat mengangkat Derajat masyarakat kita,” tutupnya

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Suka Damai

Tanjab Barat

Pengurus Cabang NU Tanjab Barat Silahturahmi Dengan Bupati Anwar Sadat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Sambut Langsung Gubernur Jambi Safari Ramadhan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Infrastuktur Yang Mulai Rusak Dikecamatan Betara

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat di Dampingi Polres Tanjab Barat dan Dandim 0419 Ikuti Meting Terkait Varian Omicron

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Kelapangan Cek Kondisi Boster PDAM Parit 2

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lantik 260 Pejabat Fungsional

Tanjab Barat

Pelatihan Petani Gambut Dan Mangrove di Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!