LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 23 November 2021 - 17:43 WIB

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir

Liputantanjab.com – Tingkatkan akses jalan dan pengelolaan perkebunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Tanjab Barat jalin kerjasama dengan Pemkab Tanjab Timur, dan Pemkab Indragiri Hilir. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan bersama MoU yang dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir Provinsi Riau, Selasa (23/11).

Penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, Wakil Bupati Indragiri Hilir, Bupati Tanjab Timur, Perwakilan Bupati Tanjab Barat Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekertaris Daerah Indragiri Hilir, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait di Lingkup Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Tanjab Timur , dan Kabupaten Tanjab Barat, serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Bupati Tanjab Barat, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab MM berharap agar dokumen kerjasama yang disusun dapat dinilai progresnya, sehingga kedepannya kedua belah pihak dapat melaksanakan monitoring evaluasi jalannya kerjasama Daerah untuk perbaikan pelayanan publik di masing-masing pihak.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Apresiasi Kegiatan Isra Miraj Dikelurahan Sriwijaya

“Dalam hal ini saya ingin menegaskan, khususnya menyangkut 2 (dua) organisasi perangkat Daerah teknis, yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perkebunan dan Peternakan agar lebih agresif dalam penyusunan perjanjian kerjasama, khususnya menyangkut rencana usulan pembangunan jembatan yang menghubungkan 3 (tiga) Kabupaten dari 2 (dua) Provinsi yang disusun oleh Dinas PUPR di masing-masing Kabupaten secara bersama-sama, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan menyangkut kerjasama peningkatan pengelolaan perkebunan kelapa dalam,” katanya

Menurut Firdaus Khatab, kedua kegiatan yang akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama kedua organisasi Perangkat Daerah teknis tersebut, sangat dibutuhkan untuk membuka isolasi Daerah dan peningkatan kesejahteraan di 3 ( Tiga ) Kabupaten dari 2 ( dua ) Provinsi, yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, serta Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

“Semoga saudara Bupati Indragiri Hilir dan Bupati Tanjab Timur menyambut baik kesepakatan bersama ini untuk kemudian dilanjutkan dengan pembahasan untuk menyepakati perjanjian kerjasama (PKS) dalam waktu dekat sehingga tujuan kita untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Indragiri Hilir dapat segera terwujud secara sinergitas dan Harmonis,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Siapakan Peringatan HUT Kabupaten dan HUT RI

Sementara itu, Bupati Tanjab Timur H. Romi Harianto dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, melainkan harus ada wujud nyata sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi 3 (tiga) Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, dan Indragiri Hilir.

Hal senada juga disampaikan Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan yang juga berharap MoU ini tidak hanya seremonial saja, tapi harus diaplikasikan dan segera ditindaklanjuti.

“Mudahan apa yang Kita lakukan hari ini pada intinya untuk dapat mengangkat Derajat masyarakat kita,” tutupnya

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan MTQ Tingkat Desa Jati Emas,

Tanjab Barat

Usai di Tabrak Kapal, Sekda Tanjab Barat Cek Langsung Kerusakan Jembatan WFC

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Raperda

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau 43 Desa Dalam Pelaksanaan Pilkades

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Sabut Pemilu 2024 Dengan Layanan Help Desk

Tanjab Barat

Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat Resmi di Buka

Tanjab Barat

Ormas Rajawali Sakti DEMO Kantor PLN terkait seringnya Pemadam Listrik di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kunker Tim Kemenkopolhukam RI Bupati Tanjab Barat, tenaga honorer telah berkontribusi besar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!