LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / TNI

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:25 WIB

Cegah Bahaya Longsor Satgas Pamtas RI-RDTL Tanam 500 Pohon Bersama Masyarakat

Liputantanjab.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan bahaya longsor Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Laktutus mengajak Masyarakat Desa Nanaet melaksanakan penanaman pohon  Jambu air hutan di Desa Nanaet, Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu, NTT. Selasa (28/12/21).

Penanaman pohon Jambu air hutan ini bertujuan untuk meminimalisir potensi terjadinya tanah longsor di sekitar lokasi yang dimana turun hujan dengan intensitas tinggi, tanah dari lokasi tersebut terbawa oleh arus air.

Baca Juga  Dandim 0419/Tanjab : Kita Sedang Finalkan Anggaran dengan Pemkab

Sementara itu Dankipam III Lettu Inf Andre Suhendar mengatakan penanaman 500 pohon Jambu air hutan oleh personel satgas 743 Pos Laktutus bersama masyarakat Desa Nanaet ini merupakan kegiatan yang positif karena memberikan edukasi kepada masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya pelestarian lingkungan, dengan harapan kedepan dapat berguna dan bermanfaat.

Baca Juga  Apresiasi Dari Komunitas Pertanian GCI Untuk Kebun Satgas 131/BRS di Skouw Papua

Bapak Kandianus Taek Kepala Desa Nanaet  mengatakan penanaman pohon Jambu air hutan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mengucapkan terimakasih kepada Anggota Satgas 743 yang telah peduli dan mengajak generasi muda yang ada di Desa Nanaet dalam menjaga lingkungan.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Dandim 0419 Menyisir Wilayah Perdesaan  Membantu Masyarakat Tanjab Barat

TNI

Peringatan HUT Persit Ke-76, di Gelar Secara Hikmat dan Sederhana

TNI

Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Kompak Gelar Jumat Bersih

TNI

Serbuan Vaksinasi Kodim Jayawijaya Di Kampung Ilekma Di Sambut Baik Masyarakat

TNI

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

TNI

TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Ditutup

TNI

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Wilayah Perbatasan RI

TNI

Salah Satu Putra Terbaik TNI Asal Jambi Gugur di Medan Perang
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!