LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / TNI

Selasa, 2 November 2021 - 14:30 WIB

Kodim 1702/Jayawijaya Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatab Sehayu Yalimo

Liputantanjab.com – Personel TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya bersama para pemuda Distrik Abenaho berhasil memperbaiki jembatan Sahayu KM 97 yang dirusak OTK beberaoa waktu lalu di Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, senin (01/11/21)

Jembatan Sahayu merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan wilayah Jayawijaya dan Yalimo, sebelumnya dirusak oleh OTK (Orang Tak Dikenal), Pengerusakan tersebut diduga terkait konflik pilkada yang sampai saat ini masih berlangsung dimana warga kabupaten Yalimo menginginkan agar tidak dilakukan PSU, tetapi hanya melakukan pelantikan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih melalui Pemilihan Umum dan PSU yang dilakukan tahun lalu.

Baca Juga  Apresiasi Dari Komunitas Pertanian GCI Untuk Kebun Satgas 131/BRS di Skouw Papua

Mendengar adanya pengerusakan tersebut, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang segera memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Setelah memastikan pengerusakan tersebut, pihaknya langsung memimpin sebanyak 27 personel Kodim 1702/Jayawijaya untuk melakukan perbaikan.

“Kita berupaya secepat mungkin memperbaiki jembatan ini, sebab jembatan ini merupakan penghubung satu-satunya wilayah Jayawijaya dan Yalimo. Kita berharap dengan selesainya perbaikan jembatan ini maka pendistribusian sembilan bahan pokok (sembako) dan BBM dari Kabupaten Jayawijaya tidak terhenti sehingga begitu roda perekonomian tetap berjalan di Kab. Yalimo,” ujar Dandim.

Baca Juga  TNI Sigap Obati Masyarakat Yang Terluka Robek Tangan di Papua

Dandim menjelaskan, saat ini jembatan sudah dapat dilewati kendaraan roda empat maupun roda enam dan pada esok hari akan dilaksanakan penyempurnaan perbaikan jembatan seperti pemasangan rel dan landasan ban yang belum terpasang.

Sementara itu Ketua Pemuda Distrik Abenaho, Yurius Wandik mengucapkan terima kasih atas kesigapan TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya yang segera mengambil tindakan cepat memperbaiki jembatan ini.

“Kami juga berharap agar jembatan ini tidak dirusak lagi, sebab jembatan ini menjadi jalur transportasi darat yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kab. Yalimo”, ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Di Hari Jadi TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Masyarakat

TNI

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Wilayah Perbatasan RI

TNI

Pembersihan di Lokasi Pra TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang masih terus dikerjakan

TNI

Tingkatkan Kreativitas Anak, Satgas Pamtas 131/Brs Ajarkan Kerajinan Tangan di Papua

TNI

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Upacara Kemiliteran Jenazah Praka Anumerta Tuppal AB

TNI

Apresiasi Dari Komunitas Pertanian GCI Untuk Kebun Satgas 131/BRS di Skouw Papua

TNI

Dandim 0419 Menyisir Wilayah Perdesaan  Membantu Masyarakat Tanjab Barat

TNI

Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau Lakukan Senam Bersama Masyarakat.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!