LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Rabu, 15 Februari 2023 - 23:35 WIB

Kesbangpol Tanjab Barat Sosialisasikan Pendaftaran Online Paskibraka di SMA N 1 Kuala Tungkal

LIPUTANTANJAB.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanjung Jabung Barat menyosialisasikan pendaftaran Online Calon Anggota Paskibraka di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat, Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (15/2/23).

Sekretaris Badan Kesbangpol Tanjung Jabung Barat Muhammad Firdaus mengatakan, Sosialisasi pendaftaran Calon Anggota Paskibraka secara online ini kepada Siswa dan Siswi diberikan pemahaman Tutorial pendaftaran online itu sendiri seperti apa.

“Kepada Siswa dan Siswi juga kita anjurkan Download Buku panduan dan tata cara pendaftaran di Website paskibraka.bpip.go.id,” ungkap Firdaus, Rabu (15/2/23).

Syarat lainnya kata Firdaus yang juga merupakan Peltu Kepala Badan Kesbangpol Tanjung Jabung Barat ini, untuk Usia 15 Tahun (SMA Kelas X) dengan tinggi Badan Putra minimal 170 Centimeter dan Putri 160 Centimeter.

Baca Juga  Pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat

“Tahapan seleksi di Tahun 2023 ini berbeda dengan Tahun lalu diman pada tahun ini ada tahapan baru yakni Test Pengetahuan Ideologi Pancasila (PIP) dan wawasan kebangsaan secara Online,” bebernya.

Firdaus menuturkan, Terget sosialisasi yang dilakukan Badan Kesbangpol selanjutnya yakni di SMA Wilayah Tungkal Ulu dilaksanakan 1 (Satu) tempat.

” Begitu pula halnya untuk Kecamatan Bram Itam, Pengabuan dan Senyerang yang juga dilaksanakan satu tempat serta di Kecamatan Betara dan Kuala Betara yang digabung satu tempat,” jelasnya.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Se-Provinsi Jambi

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Tanjun Jabung Barat Kadiman juga menyampaikan, agar setiap siswa yang hadir saat sosialisasi memberikan pemahaman kepada Siswa Siswi ya g lain terkait pendaftaran online.

Hadir saat Purnama Sari Kabid Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Badan Kesbangpol Tanjung Jabung Barat yang juga merupakan penghubung Tim Pansel Paskibraka Tanjung Jabung Barat dan Deasrio Prima Admin/Operator pendaftaran online.(**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Waka DPRD Tanjab Barat Hadiri Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati

Tanjab Barat

Muhammad Adib Mubarak Menahkodai Karang Taruna TNB periode 2022-2027

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Peringatan HKN ke 57 Tahun 2021

Tanjab Barat

Mengenal Lebih Jauh Nabi dan Rosul, Karang Taruna Gelar Pengajian

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Gelar Audiensi dengan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Tanjab Barat

Bunda Paud Tanjab Barat, Usia 1-6 Disebut Generasi Emas

Tanjab Barat

Mewakili Sekda Tanjab Barat, Asisten III Ikuti Kegiatan Kemendagri BerAKHLAK Secara Virtual
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!