LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Uncategorized

Sabtu, 7 Mei 2022 - 18:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal dan Reuni Keluarga Besar PHI Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Halal Bihalal dan Reuni Keluarga Besar Perguruan Hidayatul Islamiyah (PHI) yang digelar di Masjid Agung Al Istiqamah Kuala Tungkal. Sabtu, (07/05/22).

Halal Bihalal dan Reuni yang digelar secara luring ini juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Drs. H. Ibrahim Kardi, M.Hum, Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung Dr. Alamsyah, M.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat Prof. Dr. Ahmad Syukri, MA, yang semuanya merupakan alumni PHI serta alumni PHI dari semua angkatan. Konsep acara diisi dengan tausiyah, kesan dan pesan serta sambutan dari perwakilan alumni, juga menampilkan dokumentasi foto dan video perkembangan PHI dari masa ke masa.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Langsung Seminar Al-Quran Rangkian Kegiatan MTQ

Ditemui usai acara, Bupati Anwar Sadat mengatakan kiranya melalui halal bihalal dan reuni ini terjalin rasa persaudaraan yang lebih erat dan saling menguatkan alumni PHI hingga di masa yang akan datang.

”Saya berharap halal bihalal dan reuni ini, menjadi momentum bagi para alumni untuk saling menguatkan, dan menjadi ajang untuk membangun semangat kebersamaan antara sesama alumnus. Saya kira ini akan jadi kesempatan yang baik untuk lebih mempererat tali silaturrahmi.” jelas Bupati yang juga alumni PHI ini.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dalam sambutannya menyatakan bahwa dari jaman dulu sampai sekarang masih ada yang beranggapan takut kalau sekolah di swasta atau sekolah mondok di pesantren, karena dianggap kurang mampu bersaing untuk meraih posisi baik di pemerintahan maupun untuk menjadi pejabat publik.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Juara 3 Lomba Foto Tingkat Mabes Polri

“Jadi artinya, bukan persoalan sekolah di swasta atau negerinya, bukan persoalan kita sekolah dimananya, tapi saya menggarisbawahi adalah faktor doa-doa orangtua dan guru-guru kita yang ikhlas, insyaallah membawa keberkahan bagi kita.” terang wagub.

Sementara itu penceramah Drs. H. Ibrahim Kardi, M. Hum mengatakan, melihat sepak terjang alumnus PHI yang banyak mengisi posisi strategis di berbagai bidang. Maka dengan halal bihalal ini menurutnya sebagai momentum pengingat bahwa alumni dilahirkan dari kawah candradimuka yang sama yaitu PHI. Harapannya kata dia, para alumni dapat sama-sama memberikan rasa memiliki untuk kemajuan dan kebaikan PHI .

Seperti terlihat di lokasi, meskipun dilakukan secara luring, acara halal bihalal dan reuni ini tetap dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Resmikan Loket Pelayanan Pertahanan

Uncategorized

PJS Sambangi Kapolres – Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadan

Uncategorized

Seorang Gadis Bakar Motor Mantan Pacarnya di Jambi

Uncategorized

Kapal Dengan Tujuan Tanjung Pinang Terbalik, Banyak Korban Jiwa

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Minggu Ketiga

Uncategorized

Jelang Idul Adha Pemkab Tanjab Barat Lakukan Langkah Atasi Virus Menular Pada Hewan

Uncategorized

Meringankan Beban Korban Kebakaran Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Uncategorized

Ketua TP-PKK Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Spot Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-50
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!