LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Pemerintahan

Kamis, 16 September 2021 - 12:03 WIB

Brigen TNI Zulkifli Hadiri Launching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Digital Nasional di Mapolda Jambi

Liputantanjab.com – Danrem 042/Gapu Jambi Brigen TNI Zulkifki menghadiri Launching ASAP Digital Nasional secara virtual di Aula lantai 4 Mapolda Jambi, Rabu (15/9/21).

Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut disaksikan oleh berbagai Kementerian terkait antara lain; Kementerian Kehutanan, Kemendagri, BUMN, Kementerian Pertanian BNPB dan lainnya.

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional. Aplikasi ini memungkinkan anggota dengan cepat mengetahui titik api guna meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca Juga  Ucok Mora Pimpin Rapat Paripurna 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Kapolri mengungkapkan, ASAP digital nasional ini bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh sejumlah kementerian atau lembaga, BUMN dan kepolisian daerah jajaran.

“Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat,” ujarnya.

Kapolri berharap, dengan adanya ASAP digital nasional ini, pencegahan dan penanganan dapat segera dilakukan oleh petugas, untuk segera melakukan pemadaman.

Baca Juga  Penaburan Benih Ikan Di Desa Suban

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo, Wakil Gubernur H. Abdullan Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kadis Kehutanan A. Bastari, Kadis Perkebunan Agusrizal, Ka BPBD Prov. Jambi Bahyuni Deliansyah, Ka Basarnas Prov. Jambi Abdul Malik, GM Telkom M. Zaidan Jauhari, Korwil Manggala Agni Rendi, PT. EWF Herianto dan Frenfy Haryanto, PT. Wira Tou, Ginting dan Pejabat Utama Polda Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ikuti Kunker Bersama Panglima TNI dan Kapolri Secara Virtual

Pemerintahan

27 Pejabat Tinggi Pertama Laksanakan Uji Kompetensi Di Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Upacara  Kehormatan Dan Renungan Suci Hut RI 76

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pertamina Shop BUMdes Maju Jaya

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Pimpin Rapat Terkait Inventarisasi Dan Evaluasi Perizinan PT. RAAL dan PT. PMJ

Pemerintahan

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekda Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bungo Dalam Rangka Hut Ke 56

Pemerintahan

Koordinasi Pemkab Tanjab Barat Dengan Pemprov Jambi Terkait Protokol Kesehatan MTQ Ke-50

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Bersama DPRD Beri Sembako Untuk Desa Terjun Jaya
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!