LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:13 WIB

Korban Kebakaran Menyisakan Cerita Haru, Wakapolres Langsung Beri Bantuan Pribadi

Liputantanjab.com – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Mulya RT 022, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung jabung Barat, Provinsi Jambi, Selasa Pagi (24/8/2021) menyisakan cerita haru.

Bagaimana tidak, dalam Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan belasan hunian di Pemukiman padat penduduk ini mengalami rusak ringan hingga terbakar habis.

Mirisnya lagi, dalam Musibah yang menyebabkan 15 KK atau 49 Jiwa terdampak, ada salah satu keluarga yang memiliki anak penyandang disabilitas turut kehilangan tempat tinggal.

Mendapati hal itu, Waka Polres Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Kompol Alhajat, S. IK langsung memberikan bantuan secara pribadi terhadap keluarga Ibu Nita yang memilik seorang anak penyandang disabilitas ini, dengan menyewakan Bedeng satu pintu bagi Ibu Nita dan ketiga anaknya sebagai Rumah tinggal sementara.

“Untuk sementara Ibu dan Anak – Anak tinggal disini. Uang sewanya nanti saya kasih ke pemilik Bedeng,” ungkap Wakapolres.

Baca Juga  Breaking News, Belasan Rumah di Kampung Nelayan Habis di Bakar Api

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi Ibu Nita sekeluarga,” imbuh Kompol Alhajat.

Waka Polres Kompol Alhajat yang turut didampingi Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Agung Heru Wibowo dan beberapa Personel saat datang ke Lokasi juga menyampaikan, untuk bantuan secara Umum tadi sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Sementara untuk bantuan dari Polres sendiri sebut Waka Polres, dalam waktu dekat akan disalurkan terhadap Korban Musibah kebakaran. “Kalau secara umum tadi dari Pemda sudah. Untuk dari Polres sendiri, nanti akan diserahkan secara langsung terhadap Individu yang menjadi korban Musibah kebakaran,” sebutnya.

Sebelum bantuan dari Polres Tanjungjabung Barat disalurkan sambung Waka Polres, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terhadap Korban, mereka tinggal dimana saja.

Baca Juga  Breaking News | Kecalakaan Maut di Muaro Jambi, Mahasiswa UIN Tewas di Tabrak Truk

“Itu tadi ada yang kita temukan bingung mau tinggal dimana, secara langsung kita bantu dengan menyewakan bedeng untuk beliau (Ibu Nita,red),” sebuntya.

Nita salah satu Korban dalam Musibah kebakaran saat menerima bantuan mengucapkan terimakasih atad bantuan yang diberikan kepada dirinya dan anak – anaknya.”Terimakasih banyak Pak,” ujar Nita kepada Waka Polres sembari menggendong anaknya yang menyadang Disabilitas.

Dikesempatan yang sama, Wahyudi pemilik Bedeng yang akan ditempati Ibu Nita bersama ketiga anaknya ini membenarkan jika untuk sewa bendeng selama 1 (satu) bulan dan biaya Listrik sudah diberikan oleh Waka Polres Tanjungjabung Barat Kompol Alhajat.

“Untuk duit sewa sudah Bang tadi dibayar Pak Waka Polres. Termasuk duit untuk lampu sudah juga dikasih beliau langaung kepada Ibu Nita,” ucapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Niat Menolong Malah Jadi Korban, Tewas Keracunan di Dalam Kapal Tongkang

Peristiwa

Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan
Suasana dirumah duka

Peristiwa

Penemuan korban tenggelam di Sungai Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat

Peristiwa

ABK Kapal yang hilang di Dermaga PT. WKS ditemukan MD

Peristiwa

Kecelakaan Mengakibatkan Pemadaman Listrik di Sekitaran Wilayah Kuala Tungkal

Peristiwa

SAD Bungo Serahkan 25 Senpi Rakitan Kepada Kapolda Jambi, Atas Kesadaran Sendiri

Peristiwa

Akibat Hujan Lebat Akses Kerinci Dan Sungai Penuh Terputus

Peristiwa

Seorang Mahasiswi Tanjab Barat Tenggelam di Sungai
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!