LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Polres Tanjab Barat

Selasa, 6 Juni 2023 - 20:06 WIB

Polres Tanjab Barat Gunakan 3 Indikator Dalam Gelar Simulasi Sispam Kota Jelang Pemilu

LIPUTANTANJAB.COM – Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung Barat Polda Jambi simulasikan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota tahun 2023.

Melalui giat Tactical Floor Game (TFG), para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek Tungkal Ilir mengikuti latihan simulasi Sispam menghadapi gangguan Kamtibmas dan kontijensi menjelang Pemilu 2024 di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Selasa (6/6/23)

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli melalui Kabag Ops Kompol Jan Manto Hasiholan menyampaikan pelaksanaan latihan Sispam Kota melibatkan 180 Personel serta mengerahkan 1 (Satu) Anjing Pelacak.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Jelaskan Kronologi 3 Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur 

“Tactical Floor Game bertujuan untuk pengamanan persepsi, Polda pikir, Polda tindak, mensinergikan seluruh perwira pengendali yang terlibat giat simulasi dan memberikan pemahaman skenario yang akan dilaksanakan,” jelasnya.

Tahapan latihan ini lanjut Kabag Ops, mengacu kepada Peraturan Kapolri 16 Tahun 2006 tentang pedoman pengendalian Massa.“Ada 3 (Tiga) Indikator penanganan situasi yakni situasi Hijau, Kuning dan Merah,” bebernya.Kabag Ops juga mejelaskan jika situasi Hijau artinya situasi damai, tertib. Pola yang diterapkan yaitu pola pelayanan dengan mengedepankan tim negosiator dan dalmas awal.

Baca Juga  Terduga Pelaku Pembobol Rumah saat Idul Fitri Berhasil Diringkus Polsek Tungkal Ulu

“Selanjutnya untuk situasi kuning yakni situasi tidak tertib. Pola yang diterapkan yaitu pola pengendalian dengan menerjunkan tim dalmas lanjut.“Jika situasi merah adalah situasi yang sudah mengarah ke anarkis, terjadi pelanggaran hukum dibutuhkan langkah penindakan represif yang bersifat segera dengan menurunkan dengan menurunkan Detasemen Penaggulangan Huru Hara atau PHH Brimob,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Atasi Kenaikan Sembako, Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak

Polres Tanjab Barat

Terduga Pelaku Pembobol Rumah saat Idul Fitri Berhasil Diringkus Polsek Tungkal Ulu

Narkoba

Satresnarkoba Tanjab Barat Berhasil Amanakan Sabu Seberat 5,88 Gram Bruto

Peristiwa

Polsek Tungkal Ulu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Lubuk Lawas

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bansos Berupa Beras Kepada Nelayan

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Rasa Aman Saat Imlek

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bakti Sosial Bedah Rumah Bagi Warga Tak Layak Huni

Polres Tanjab Barat

Amankan Pelaksanaan Pawai Takbiran, Polres Tanjab Barat Kerahkan 82 Personil
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!