LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 Desember 2022 - 14:49 WIB

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Mengubah Sampah Menjadi Berkah di Desa Tungkal 1

LIPUTANTANJAB.COM – Untuk mengatasi persoalan sampah yang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), pengurus Karang Taruna (KT) Tanjab Barat mengadakan seminar bahaya dan manfaat sampah bagi lingkungan hidup. Sabtu, 10/12/22.

Pengurus KT yang tergabung dalam bidang Lingkungan hidup, terlaksana di aula kantor Desa Tungkal 1 sejak pukul 09.30 WIB. Turut dihadiri dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Desa Tungkal 1, Polsek Tungkal Ilir serta sejumlah peserta seminar.

Seminar yang mengusung tema mengubah sampah menjadi berkah, langsung dibuka oleh Wakil Ketua KT Tanjab Barat Muchtar Luthfi.

Baca Juga  Peringati Hari Lahir Pancasila, Polsek Tebing Tinggi bersama Forkopimcam dan PPTT Gelar Baksos

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana seminar, Muhammad Windi mengatakan konsep tentang sampah ini memang sering di abaikan masyarakat, dan menjadi masalah yang besar untuk daerah.

“Dengan adanya seminar nanti, harapannya kita mampu menemukan peluang-peluang inovasi menjadi nilai rupiah dari sampah yang tadinya menjadi masalah kita bersama,” ungkap Windi

Windi juga menyampaikan, didesa tungkal 1 sampah bukan lagi menjadi masalah tapi dapat dimamfaatkan atau membuat sampah mejadi berkah.

Kemudian, mewakili Ketua Umum KT Tanjab Barat, mengucapkan terimakasih kepada bidang lingkungan hidup yang telah membuat konsep seminar berkaitan dengan sampah.

Baca Juga  Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Bupati Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Nilau

“Saya sangat apresiasi kepada kawan-kawan bidang lingkungan hidup, atas kepedulian dan menumbuhkan rasa kita peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam sektor sampah,” tutut Luthfi.

Mutchtar Luthfi yang akrab disapa Gus Luthfi berharap, setelah seminar ini bisa mengaplikasikannya dan menjadi Desa yang menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Semoga dengan selesainya acara nanti, khususnya masyarakat Tungkal 1, bisa memberikan contoh kepada Desa dan Kelurahan lain tentang lingkungan hidup,” harapnya. (Wis)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Segera Launching Car Free Day

Tanjab Barat

Hari Ke-2 Idul Adha Di Kuala Tungkal, Sejumlah Masjid Distribusikan Daging Qurban Secara Delivery

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bulan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Dalam Hari Hut RI Ke 77

Tanjab Barat

Bunda Paud Tanjab Barat, Usia 1-6 Disebut Generasi Emas

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Keempat DPRD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!