LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Polres Tanjab Barat

Jumat, 22 April 2022 - 22:54 WIB

Polres Tanjab Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat

Liputantanjab.com – Polres Tanjab Barat  Menggelar Apel Operasi Ketupat Tahun 2022 Terkait untuk menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/ 2022, jumat (22/4).

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjab Barat ini, juga diikuti oleh Dinas Perhubungan, Pol PP, Damkar, Tenaga Kesehatan, dan peserta lainnya.

Bacakan sambutan Kapolri, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK selaku inspektur upacara sampaikan bahwa Apel gelar pasukan dilaksanakan guna pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana jelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga  Menjelang Nataru, Kapolres Tanjab Barat Cek Pospam Pembengis Dan Posyan LLASDP

Ditambahkannya, pelaksanaan operasi KETUPAT 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 april sampai dengan 9 mei 2022 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

“Dalam pelaksaan operasi ketupat 2022 melibatkan personel pengamanan gabungan terdiri dari personel polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom, dan Instansi lainnya,” amanatnya

Lebih lanjut, Kapolres sampaikan bahwa berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 Juta Masyarakatakan melakukan mobilitas/pejalanan selama lebaran.

“moda tranportasi lebaran didominasi jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi 47,7%, kendaraan umum 31%, jalur udara 10%, jalur laut 2% dan lainnya 0,11%,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Bersama Polres Tanjab Barat Canangkan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

Meski Pandemi Covid 19 saat ini sudah terkendali dengan tingkat penularan berada dibawah 1, dengan positify rate dan BOR rumah sakit berada dibawah standart WHO, namun menurutnya masyakat harus tetap waspada.

“Kita semua harus waspada dengan tingkat mobilitas masayarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid 19 maka diperlukan langkah-langkah sinergis dengan stake holder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian idul fitri 1443 H/tahun 2022,” Imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Bakti Sosial Bhayangkari Polres Tanjab Barat Memperingati HKGB Ke-69 Tahun 2021

Polres Tanjab Barat

AKBP Agung Basuki Ditunjuk Jadi Kapolres Tanjab Barat, Ini Profil Singkatnya

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Menang Gugutan Praperadilan, Kasus Begal Payudara Lanjut ke Pokok Perkara

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Diwakili Kabag Ops Hadiri Launching Pemungutan Suara Pemilu Serentak

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat : Rasa Suka Cita Mendalam Bagi Korban Musibah Gempa Bumi Cianjur

Polres Tanjab Barat

Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Polres Tanjab Barat

Satpolairud Tanjab Barat Kembali Periksa Kapal-Kapal Pembawa Sembako
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!