LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / gubernur jambi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:35 WIB

Al Haris Minta Kades di Jambi Jaga Kedamaian-Netralitas Jelang Pilkada


Liputantanjab.com,Jambi – Gubernur Jambi Al Haris meminta semua kepala desa (Kades) agar menjaga netralitasnya menjelang proses Pilkada 2024. Dia tidak ingin jika Kades terlibat berpolitik ataupun memihak salah satu calon di pilkada karena berpotensi pecah belah.
“Jadi kepala desa ini adalah pemimpin di desanya, mereka tentu boleh dan sah-sah saja kalau punya pilihan sendiri, tetapi jangan mudah diadu domba (karena pilihan politik) agar kondusif,” kata Al Haris dalam acara halal bihalal dengan Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) se-Provinsi Jambi, Sabtu (18/5/2024).

Al Haris mengimbau agar kepala desa di Jambi tidak ada yang melakukan kampanye dengan memihak terhadap kandidat yang akan maju nantinya di Pilkada. Dia ingin Kades bisa menjaga netralitasnya agar tidak ada yang terprovokasi di masa pilkada mendatang.

“Jadi Kades tidak boleh kampanye, tidak boleh dukung si A si B. Kades harus netral itu saja supaya desanya kondusif,” ujar Al Haris.


Al Haris meminta agar menjelang pilkada nanti, tidak ada pihak yang memanfaatkan kampanye hitam atau saling menyerang pribadi seseorang. Tidak hanya itu, terhadap kepala desa, dia harap agar bisa mengajak masyarakatnya memilih dan menentukan hak suaranya di Pilkada Jambi nanti. Dia ingin agar Kades dapat membantu sukseskan pilkada dengan meningkatkan partisipasi pemilih.


“Kita ingin Kades ajak masyarakatnya bawa ke TPS sebanyak-banyaknya agar meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu yang akan datang. Tetapi ingat jangan mempengaruhi warganya buat memilih hak suaranya ya karena kades adalah pemimpin desa yang kita tekankan untuk netral ya,” kata Al Haris.

Al Haris juga memberikan motivasi kepada kepala desa untuk bekerja lebih baik. Bagi dia, meski hanya memegang jabatan yang terkecil di struktur pemerintahan di Indonesia, seorang Kades harus memiliki kemauan dan serius dalam bekerja memajukan daerahnya masing-masing.

Bahkan, Al Haris menyampaikan tidak ada salahnya para Kades untuk berpikir jauh ke depan untuk mencapai keinginan terbesarnya. Selain itu, Al Haris juga mengingatkan bahwa dibutuhkan pemimpin yang kuat di suatu pemerintahan.

“Di pemerintahan ini kita butuh orang-orang yang kuat. Jadi kita boleh bermimpi berangan-angan, yang penting jalani hidup dengan sungguh-sungguh, dengan benar. Minta ridho Allah, Insya Allah, Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita,” ucap Al Haris.

Al Haris juga menegaskan komitmen Pemprov Jambi mendukung pembangunan desa yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemprov Jambi yang terbatas.

“Sepanjang APDESI itu serius mengurus desanya masing-masing, saya akan ikuti kemauan APDESI Provinsi Jambi,” terang dia.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Beri Bantuan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Masjid Cheng Hoo

Share :

Baca Juga

gubernur jambi

Ini Harapan Gubernur Jambi Al Haris Setelah Danau Sipin Dilirik nvestor dari Korea Selatan

gubernur jambi

Pemprov Jambi Raih Penghargaan WTP ke-12, BPK Masih Temukan 3 Masalah Ini dalam Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023

gubernur jambi

Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu Gelar Penandatanganan NPHD Pilkada Provinsi Jambi 2024

gubernur jambi

Gubernur Al Haris Buka Rakor dan Bimtek Pengelolaan DAK Fisik Pendidikan 2024

gubernur jambi

Gubernur Jambi serahkan bonus kontingen Popnas dan Peparpenas

gubernur jambi

Wagub Buka Even Kejuaraan Fun Race 2024

gubernur jambi

Pesta Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi. Pesta Untuk Seluruh Masyarakat Jambi

gubernur jambi

Pemprov Jambi Raih Penghargaan WTP ke-12, BPK Masih Temukan 3 Masalah Ini dalam Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!