LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Rabu, 8 September 2021 - 02:22 WIB

27 Pejabat Tinggi Pertama Laksanakan Uji Kompetensi Di Pemkab Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan melaksanakan Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Pelaksanaan kegiatan yang akan diikuti oleh sebanyak 27 orang Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanjab Barat tersebut akan dimulai dari tanggal 8 september sampai dengan 10 september 2021.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutan dan arahannya saat mengumpulkan para peserta assesi di rumah dinas bupati selasa (07/09), menyampaikan bahwa berbagai strategi pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) telah diterapkan di berbagai organisasi pemerintah. Salah satunya dengan menerapkan manajemen sumber daya manusia (SDM) berbasis kompetensi. Profesionalisme dan kompetensi ASN harus terus ditingkatkan agar efektifitas pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dam pembangunan semakin baik dan meningkat.

Baca Juga  Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Pada Peringatan Hut RI Ke-76

Bupati menjelaskan, dalam menghadapi tantangan globalisasi yang diwarnai tingkat persaingan yang ketat maka pemerintah daerah dituntut untuk menyiapkan SDM yang berkualitas yang memiliki keunggulan kompetitif agar mampu mengatasi segala perubahan yang mungkin terjadi. Terkait hal tersebut, para pejabat tinggi pratama tentunya harus memiliki penguasaan pengetahuan, gagasan mutakhir yang terbaik dan mampu bekerja dengan standar tinggi.

“Melalui proses penilaian kompetensi ini, kedepannya pengelolaan SDM aparatur di lingkungan pemkab tanjab barat diharapkan akan semakin baik. Sebab dengan kompetensi dan profesionalisme yang mereka miliki, tentunya aparatur akan mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekda Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bungo Dalam Rangka Hut Ke 56

Dalam rangka pelaksanaan sistem merit secara efektif sesuai amanah  Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, perlu dilakukan identifikasi profil pegawai yang meliputi potensi dan kompetensi pegawai sebagai dasar penempatan pegawai dalam jabatan, penyusunan rencana pengembangan karir dan kompetensi pegawai. Untuk itu agar identifikasi dimaksud dapat berjalan dengan baik, perlu dilakukan penilaian potensi dan kompetensi pegawai yang dilakukan melalui uji kompetensi. Bupati juga berharap pelaksanaan uji kompetensi ini akan menghasilkan output berupa tersusunnya profil pejabat tinggi pratama di lingkungan pemkab tanjab barat.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Pada Peringatan Hut RI Ke-76

Pemerintahan

Pokir Itu Bukti Dewan Bekerja, Pelaksanaannya OPD, Ucap Jafar DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan APBD Tanjab Barat

Pemerintahan

Anggota DPRD Tak Aktif Serap Aspirasi, Ini Penjelasan Badan Kehormatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Bersama Gubernur Jambi Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran

Pemerintahan

MOu Antara Pemkab Tanjab Barat Dengan Kanwil Dirjen Kekayaan Sumatra Selatan, Jambi Dan Bangka Belitung

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pertamina Shop BUMdes Maju Jaya

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapurna TMMD Ke-42 Di Aula Korem 042/Gapu
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!