LIVE TV
Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Home / Tanjab Barat

Kamis, 24 Juni 2021 - 19:19 WIB

20 Perusahaan Jalin MoU dengan Pemkab Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si., memimpin Rapat Kegiatan Focuss Group Discussion (FGD) terhadap Kesepakatan Bersama (MoU) Di Tindaklanjuti Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Dengan 20 (Dua Puluh) Perusahaan Dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Pola Utama, kamis (24/06).

Rapat tersebut di hadiri oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesra Hidayat, SH, MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dianda Putra, S. STP, M. Si dan Perwakilan Perusahaan.

Baca Juga  Isu ASN Tanjab Barat Terjaring Razia Narkoba, Sekda Beri Tanggapan

Sekda dalam arahannya menyampaikan sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2021 bahwa Tingkat Pengangguaran Terbuka (TPT) di Tanjung Jabung Barat pada tahun 2020 adalah sebesar 3.978 Orang atau 2,16 persen, dimana Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) nya sebesar 73 (tujuh puluh tiga) persen.

Baca Juga  Kapolsek Tebing Tinggi Antisipasi Karhutla di Menara Api PT. WKS

Angka TPT tahun 2020 tersebut mengalami penurunan dari tahun 2019 yang berjumlah 2,46 persen dan TPAK 2020 naik dari TPAK 2019 yang berjumlah 70,56 Persen.

“Kondisi itu menunjukan bahwa penduduk yang aktif secara ekonomi dan pasokan tenaga kerja yang tersedia untuk produksi barang dan jasa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengalami penurunan,” papar sekda. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jalani Asimilasi Rumah, Tiga Narapida Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dikeluarkan

Tanjab Barat

Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Dalam Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ikapemta Dan Bupati Bahas Mess Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Peringati HAORNAS Ke-39 Dengan Senam Sehat

Peristiwa

Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Sungai Nibung

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lepas Pelatihan SAR Basarnas

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gorong-Gorong Amblas di Merlung
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!