LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 19 Juli 2022 - 18:08 WIB

Kunker Tim Kemenkopolhukam RI Bupati Tanjab Barat, tenaga honorer telah berkontribusi besar

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, sambut langsung Kunjungan kerja Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia yang diketuai oleh Asisten Deputi Koordinasi Tata kelola Pemerintahan Y. Syaiful Garyadi. Selasa (19/07/22).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati ini, Tim Kemenkopolhukam RI bersama Bupati Anwar Sadat melakukan audiensi terkait isu strategis nasional diantaranya tentang nasib status tenaga honorer untuk berpeluang menjadi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan masalah anggarannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Bidang SDM dan Pengawasan aparatur ardiansyah achirul putra, Analis kebijakan ahli madya bidang kelembagaan dan tata laksana Siti Nurhayati, Analis kebijakan bidang kelembagaan dan ketatalaksanaan ahmad kevin Maulana, dan Pejabat dari Pemkab Tanjab Barat Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Para Asisten , Kepala OPD, para kabag dilingkungan sekretariat Daerah.

Baca Juga  Wakapolres Tanjab Barat Tinjau Arus Balik dan Tempat Wisata WFC Kuala Tungkal

Bupati sampaikan bahwa selama ini tenaga honorer telah berkontribusi besar dan mempunyai peran penting pada jalannya roda Pemerintahan, terutama pada Daerah dengan jumlah ASN yang masih kurang.

“Dari kunjungan kami ke beberapa sekolah, ada sekolah yang jumlah PNS-nya hanya 1 (satu), itu pun Kepala Sekolahnya, selebihnya tenaga honorer guru yang mengajar,” ungkap Bupati

”Begitu pula dengan instansi kantor, anak honorer banyak mempunyai peranan penting dalam menyelesaikan pekerjaan kantor, karena masih minimnya jumlah ASN di Tanjab Barat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati mengaku pihaknya akan melakukan konsultasi ke Pemerintah Pusat terkait permasalahan tersebut. Selain itu, Bupati sampaikan terkait permasalahan wilayah blank spot yang belum tercover jaringan internet di beberapa Desa, serta masalah konflik lahan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Rencana Pembangunan Jaringan Gas di Kecamatan Betara oleh Kementerian ESDM RI

Menanggapi penyampaian Bupati, Asisten Deputi Koordinasi Tata kelola Pemerintahan Y. Syaiful Garyadi sampaikan bahwa wacana penghapusan honorer tersebut sudah menjadi aturan kemenpan RB. Syaiful Garyadi juga sarankan agar Pemkab melakukan pemetaan data Tenaga Honorer sesuai dengan aturan Kemenpan.

“Karena ditempat kami juga terdapat tenaga honorer dengan pendidikan yang berbeda, dan sudah kami lakukan pemetaan data, untuk kedepannya mengikuti tes PPPK,” ujarnya.

Terkait wilayah blank spot yang belum tercover jaringan internet, Syaiful Garyadi menyarankan beberapa upaya yang dapat ditempuh Pemkab guna memenuhi kebutuhan tersebut. Ia juga sebut pihaknya akan mengupayakan agar kebutuhan tersebut dapat dipenuhi.

“Dengan beberapa prosedur, dan surat permohonan dari Bupati, kami akan usahakan dapat di proses,” ujarnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rapat Tahal Ketiga Qori,Qoriah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Peran Serta Jaksa Pengacara Negara Dalam Pembangunan Daerah

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka TC Tahap Lima Qori’-Qori’ah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Peringatan 10 Muharam, Karang Taruna Tanjab Barat Berbagi Sembako di Tiga Desa

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat Staf Hadiri Forum Nasional Stunting 2021 Secara Virtual

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka Dan Faji Tanjab Barat Kembali Lakukan penelusuran Sungai Di Desa Suban
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!