LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / gubernur jambi

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:15 WIB

Wagub Jambi Abdullah Sani sebut Pramuka punya Peran Strategis untuk Dunia Pendidikan

LIPUTANTANJAB.COM, – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani sebut Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat strategis sebagai pendidikan formal dan informal yang ada di Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Wagub saat Pembukaan Rakerda Kwarda Jambi Tahun 2024, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (21/06/2024) malam.


Wagub Sani mengatakan, rapat kerja adalah sarana pelaksanaan evaluasi dan nasional pada Munas (Musyawarah Nasional) Gerakan Pramuka di Aceh pada bulan Desember 2023 yang lalu.

“Pemerintah daerah sangat memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga bahwa Kwartir Daerah Jambi secara konsisten dapat melaksanakan program kerja bersama seluruh Kwartir Cabang dalam jajaran Kwarda sehingga mampu mencapai berbagai prestasi di tingkat Nasional,” kata Wagub Sani.


Wagub Sani menjelaskan, kiprah Gerakan Pramuka sejak masa perjuangan merebut kemerdekaan hingga saat ini tidak diragukan.

“Sikap militan dan kesukarelaan dalam melaksanakan tugas tidak pula terkikis oleh zaman dan keadaan, sehingga Gerakan Pramuka menjadikan berdiri tegak lurus pada pondasinya, kokoh berpijak pada tujuan dan bergerak dinamis sesuai dengan perkembangan zaman, yang dapat menunjukkan perannya yang lebih luas ditengah masyarakat dengan keunggulan program yang dimiliki,” jelas Wagub Sani.


Lebih lanjut Wagub Sani mengungkapkan, pemerintah daerah berharap besar agar Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang dalam jajaran dapat bersinergi guna mewujudkan program yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.


“Perbanyak kegiatan yang dapat dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat secara langsung pada kegiatan kepramukaan sebagai salah satu upaya memperkenalkan kepada masyarakat hakikat pendidikan kepramukaan bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” tandasnya.

Baca Juga  Gubernur Jambi Berharap Program Pemerintah PKH Harus Ada Perubahan Status Menjadi Lebih Baik

Share :

Baca Juga

gubernur jambi

Pesta Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi. Pesta Untuk Seluruh Masyarakat Jambi

gubernur jambi

Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu Gelar Penandatanganan NPHD Pilkada Provinsi Jambi 2024

gubernur jambi

Pesta Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi. Pesta Untuk Seluruh Masyarakat Jambi

gubernur jambi

Gubernur Jambi Dorong Pembangunan Irigasi Batang Uleh Bungo

gubernur jambi

Gubernur Al Haris Buka Rakor dan Bimtek Pengelolaan DAK Fisik Pendidikan 2024

gubernur jambi

Gubernur Jambi minta tongkang tabrak jembatan beri ganti rugi

gubernur jambi

Hadiri Peningkatan Kapasitas SDM PKH, Al Haris Serahkan Motor Operasional Kepada Koordinator PKH Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi

gubernur jambi

Pemprov Jambi Raih Penghargaan WTP ke-12, BPK Masih Temukan 3 Masalah Ini dalam Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!