LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Sosial

Minggu, 4 Desember 2022 - 21:48 WIB

Tingkatkan SDM, Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Pelatihan UMKM Berbasis Digital

LIPUTANTANJAB.COM – Dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar Pelatihan dan Pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berbasis Digital Marketing.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Desa yang diwakili perangkat Desa Bram Itam Raya Thatabul Hilmi, SH, yang dilaksanakan di Aula Desa Bram Itam Raya Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Minggu, 4/11/22

Thatabul Hilmi, SH, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Koperasi yang mau mengadakan pelatihan didesa kami.

“Alhamdulillah Pemerintah Desa mendukung Secara Penuh kegiatan yang dilaksanakan dalam memberikan dorongan kepada Pelaku UMKM di wilayah Desa Bram Itam Raya yang saat ini sedang banyak menggiatkan usaha usaha kecilnya”, lanjutnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Tanjab Serahkan LKPD Ke BPK

Thatabul Hilmi juga menambahkan untuk mencapai Pemasaran dan Jangkauan yang lebih luas maka diperlukan adanya pemantapan dalam marketingnya, dan Alhamdulillah Karang Taruna bekerja sama dengan pihak terkait memberikan bantuan dalam mensupport usaha yang dimiliki oleh Pelaku Usaha di Bram Itam Raya.

Harapanya bukan hanya di wilayah Bram Itam Raya namun Karang Taruna beserta program kerjanya dapat memberikan kesempatan untuk memberdayakan dan memberi kesempatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam sektor Perekonomian”, harapnya

Baca Juga  Ketua APP-RI Tanjab Barat Setujui 3 Rumusan Program Skala Prioritas Peduli Sampah

Ketua bidang ekonomi kreatif Karang Taruna Ahmad Firdaus juga menyampaikan, untuk meningkatkan penjualan dan daya saing maka perlu adanya media yang berbasis digital agar penjualan tersebut mendapatkan profit yang lebih tinggi.

“Selain itu dengan menggunakan media digital dapat menghemat lokasi/tempat penjualan dengan hanya menggunakan ponsel genggam, UMKM yang berada dsini sangat kompeten dalam beberapa jenis barang yang diproduksi mulai dari batik, jajanan ringan seperti kerupuk kletek dan jenis produk rumahan lainnya”, jelas firdaus. (van)

Share :

Baca Juga

Sosial

Mapala Pamsaka Gelar Aksi Kemanusian Meringankan Beban Korban Gempa di Cianjur

Sosial

Kunjungan Studi Senkom Tanjabbar ke Senkom Batam

Sosial

Memperingati Hari Peduli Sampah, Relawan Peduli Sampah Surve Kawasan Sekiran Kuala Tungkal

Finansial

Mengenal Megantara Prasetya (Gan MV) Motovlog asal Jakarta

Sosial

PPPRI Tanjab Barat Paparkan 7 Poin Pencegahan Penyebarluasan Sampah

Sosial

DP3AP2KB Tanjab Barat Akan Kawal Kasus TPPO Hingga ke Persidangan

Sosial

Penggiat Lingkungan Bersama Mapala Pamsaka Harap Capres Atasi Isu Lingkungan Secara Konkrit

Sosial

GMNI Inhil: Studi Banding Seluruh Kepala Desa Inhil Ke Lombok Itu Konyol
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!