LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Peristiwa

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:21 WIB

Seorang Mahasiswi Tanjab Barat Tenggelam di Sungai

Liputantanjab.com – Peristiwa pilu menimpa keluarga Pak Yamin Warga RT 08, Parit Tomo, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupatn Tanjung Jabung Barat, Jambi. Sebab dirinya harus menerima kenyataan Anak perempuannya bernama Baderyah (27) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Sabtu (25/12/21) Pukul 10.30 Wib di Sungai Parit Tomo tempat Siti biasa Mandi.

“Korban yang merupakan Mahasiswi ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Parit Tomo oleh Saksi Jumirin yang pada saat itu pulang dari Kebun,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK melalui Kapolsek Betara AKP S Harefa, SE, MM Sabtu (25/12/21).

Lanjut Kapolsek, karena mengenal Korban Jumirin langsung menghubungi pihak keluarga dan Puskesmas setempat untuk mengevakuasi Jasad Korban dari dalam Sungai Parit Tomo.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan Takbiran Idul Adha 1443 H

Awal kejadian sambung Kapolsek, Hari Jum’at (24/12/21) Ayah Korban mendapati jika korban tidak ada di rumah kemudian melakukan pencarian. Saat pencarian ditemukan Sepasang Sendal milik Korban di pinggir Sungai Parit Tomo tempat Korban biasa Mandi sekitar 30 Meter dari Rumah Korban.

Karena hanya mendapatkan Sendal, di Hari yang sama Orang Tua Korban langsung memberitahukan kepada Warga untuk membantu melakukan pencarian di seputaran Rumah Warga yang sering didatangi Korban dan seputaran Kebun termasuk Sungai Parit Tomo. Tetapi hingga pukul 12.00 WIB Korban tidak ditemukan.

“Memang dari keterangan Orang Tua Korban, sejak dari Usia 3 (Tiga) Tahun, Korban sudah memgidap penyakit Epilepsi dan sering kambuh pada saat kelelahan,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga  Audiensi Pengurus Taekwondo, Wabup Hairan Beri Motivasi Dan Semangat

Kapolsek menambahkan, masih dari keterangan keluarga korban, sebelumnya Korban juga sering pergi dari Rumah tanpa sepengetahuan keluarga. Walaupun tidak tahu arah pulang ke Rumah, tetapi masih bisa ditemukan oleh pihak Keluarga.

“Dari hasil pemeriksaan luar oleh pihak Puskesmas Sukerejo, Kecamatan Betara terhadap Korban tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan. Dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum/otopsi dan dibuatkan Berita Acara penolakan otopsi oleh Unit Reskrim Polsek Betara,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Betara AKP S Harefa menyampaikan, oleh Pihak Keluarga dan Warga setempat Jenazah korban akan dimakamkan di TPU Al Hikmah Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara. (*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kebakaran Kembali Terjadi di Kampung Nelayan

Peristiwa

Abrasi mengakibat 12 rumah bergerak di Tanjab Barat, Nyaris Hanyut Ke Sungai

Peristiwa

Di Tanjab Barat Tabrak Lari Kembali Terjadi, Hingga Menimbulkan Korban Jiwa

Peristiwa

Polres Tanjab Barat Segera Selidiki Kasus Pencurian Sepeda Motor di Warung Kopi

Peristiwa

Pengaruh Miras, Dua Pemuda Maluku Utara Duel Hingga Salah Satu Tewas

Peristiwa

Petugas Damkar Sigap Tangani Gudang Minyak dan Satu Truk Terbakar di Batang Asam

Peristiwa

Satu Rumah di Desa Tanjung Bojo Ludes Terbakar

Peristiwa

Digegerkan Laki-Laki Tanjab Barat Gantung Diri Dipondok Kebun Kelapa Sawit
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!