LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Peristiwa

Senin, 27 Mei 2024 - 14:48 WIB

Kisruh Kecurangan Pemilu: Oknum Caleg dan Ketua PPK Tebing Tinggi

Foto : Screenshot Percakapan Oknum

Foto : Screenshot Percakapan Oknum

LIPUTANTANJAB.COM – Kisruh kecurangan pemilu yang dilakukan oleh oknum caleg Melda dan ketua PPK kecamatan Tebing Tinggi Bahrun Gultom hingga saat ini terus bergulir, sayangnya hingga saat ini tidak ada tindakan nyata yang dilakukan oleh pengawas pemilu (Bawaslu) kabupaten Tanjab Barat terkait dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum penyelenggara pemilu tersebut.

Belum lama ini, beredar isi percakapan melalui WhatsApp pribadi salah satu tim pemenangan dengan caleg Melda yang isi percakapan membahas soal sebaran uang untuk membeli suara senilai Rp. 240 juta.

Isi percakapan pada WhatsApp tersebut antara lain, ” dataran kempas, sungai keruh, Tungkal Ulu, Batang asam, delima kenapa ya Bu dikit, sama semua pak banyak yang ga muncul, ” katanya.

Lebih lanjut, ” jadi suara yang diambil komandan 1000 ???, masa suara kita cuma 625, itulah pak jadi tanda tanya, komandan 1200, 250 juta, jadi kayak mana lah kita ini Bu untuk bongkar itu, maaf ya Bu jika aku lancang, ” lanjutan isi percakapan WhatsApp tersebut.

Baca Juga  Kadiv Humas Tekankan Beberapa Hal Saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri Pengamanan Nataru

Dedi Ariyanto salah satu caleg yang merasa dirugikan oleh ulah Melda dan oknum ketua PPK kecamatan Tebing Tinggi, Bahrun Gultom mengatakan jika dirinya terus mengusut persoalan ini.

” Kami terus memperjuangkan hak kami, saat ini persoalan sedang ditangani oleh mahkamah Partai Nasdem di DPP Nasdem, ” kata Dedi saat dikonfirmasi media ini, Senin (27/5/2024).

Ketua Bawaslu kabupaten Tanjab Barat, Amrina saat dikonfirmasi media terkait proses penanganan kecurangan pemilu yang dilakukan oknum ketua PPK kecamatan Tebing Tinggi mengatakan, jika persoalan tersebut sudah selesai.

Baca Juga  Breaking News | Kecalakaan Maut di Muaro Jambi, Mahasiswa UIN Tewas di Tabrak Truk

Namun dari pihak pemohon merasa kasus ini sama sekali belum usai, dan pihak pemohon akan melayangkan gugatan terkait 4 point, agar keputusan status Laporan Pemohon untuk dikoreksi kembali dan diperbarui oleh Pihak BAWASLU Tanjab Barat, diantaranya :

1. Agar pihak BAWASLU mempublikasikan BAP tergugat Melda Arisandi sesuai Undang-undang penyiaran publik,

2.Tidak adanya Berita Acara atas Mangkir/tidak hadirnya 2 Kali pemanggilan BAHRUM GULTOM oleh BAWASLU Tanjab Barat

3.Pasca mangkir/tidak hadirnya BAHRUM GULTOM oleh BAWASLU Tanjab Barat tidak adanya tindakan hukum oleh GAKKUMDU selaku aparat penegak hukum bagian dari lembaga BAWASLU

4.Perlu ketegasan AMRINA selaku Ketua BAWASLU Tanjab Barat untuk dipertanyakan publik terkait oknum BAWASLU inisial BANG JUL dalam grup Relawan Pemenangan Caleg MELDA ARISANDI.” (Ray)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Anak Umur 7 Tahun Dikabarkan Tenggelam Disungai Bahari Kuala Tungkal

Peristiwa

Pompong Membawa Material Bangunan Dikabarkan Karam Diperairan Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Bersama Gubernur Jambi Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran

Peristiwa

Ruko Kebakar di Muba, 3 Orang Tewas

Peristiwa

Angin Kencang Mengakibatkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Indragiri Bawah

Peristiwa

Breaking News | Longsor Terjang Dua Rumah Hanyut Satu Mushola Rusak

Peristiwa

Sedang Asik Dugem, 18 Orang Tewas Terbakar

Peristiwa

Di Tanjab Barat Tabrak Lari Kembali Terjadi, Hingga Menimbulkan Korban Jiwa
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!