LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Jumat, 29 Oktober 2021 - 17:30 WIB

Sekda Tanjab Barat Tandatangin Perjanjian Kerjasama OPD Antar Kebupaten | BATANGHARI

Liputantanjab.com –  Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Batanghari dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) antar Kabupaten. Kamis (28/10).

Kunjungan kerja Sekda Tanjab Barat ini disambut langsung oleh Sekda Batanghari H. Muhamad Azan , SH  di ruang pola Besar Kantor Bupati Batanghari.

Sekretaris Daerah Tanjab Barat, dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MOU atau kesepakatan bersama antar daerah yang telah disepakati dan ditandangani oleh Bupati Batanghari dan Bupati Tanjab Barat dalam rangka melaksanakan peraturan Menteri dalam Negeri RI Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerja sama daerah dengan pihak ke tiga.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan HUT PHI Ke86

“Menjadi harapan kita bersama bahwa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan yang harmonis  dan saling mendukung, baik dalam tata hubungan kearifan lokal maupun tata kehidupan dengan skala yang lebih luas mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat, ujar Sekda

Hal senada juga disampaikan Sekda Batanghari, H. Muhamad Azan , SH yang bertindak mewakili Bupati Batanghari, dalam sambutannya ia berharap agar kedua daerah bisa saling bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan potensi daerah serta menggali potensi-potensi yang dimiliki.

Lebih lanjut, H. Muhamad Azan , SH dalam sambutannya  juga menyampaikan bahwa melalui pembahasan ini kedua daerah berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik guna mempercepat kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan kedua Kabupaten.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah

“Baik sarana dan prasarana nantinya sebagian dapat teratasi melalui perjanjian kerjasama yang kita bangun, sehingga nantinya melalui perjanjian kerja sama ini akan memberi dampak nyata pada mutu pelayanan publik dan ekosistem yang baik pada tumbuhnya usaha dan investasi, ujarnya.

Turut hadir jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten Pemerintah dan Kesra Hidayat, SH. MH, dan yang melaksanakan penandatanganan kerjasama antar daerah ini di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, BNPB, Dinas PUPR,Dinas Pemukiman dan Perumahan (Perkim) Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, dan DPPKBP3A.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Berkunjung ke Masjid Darul Salam Muntialo

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Safari Jumatdi Masjid Nurul Yaqin Senyerang

Tanjab Barat

Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat Resmi di Buka

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Tanjab Barat

Pejabat Eselon II, III, dan IV Resmi di Lantik Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Spanduk Pengetatan Dikuala Tungkal Sudah Terpasang, ini Penjelasan Kapolres

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Rutin Lakukan Razia Gabungan di Pelabuhan Seputaran Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Mess Pemkab Tanjab Barat yang Berada di Yogyakarta
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!