LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Uncategorized

Kamis, 14 April 2022 - 19:30 WIB

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual

Liputantanjab.com – Bertempat diruang Rapat Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si ikuti secara virtual Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang diselenggarakan di Sumatera Utara bertema “Memacu kreativitas dan Inovasi untuk pemulihan Ekonomi Nasional,” Rabu (13/04).

Kegiatan tersebut dihadiri empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Turut mengundang seluruh Gubernur, Pimpinan Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Mengawali sambutannya Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual Ir. Razilu, M.Si., CGCAE menyampaikan Roving Seminar Kekayaan Intelektual adalah salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dari 16 program unggulan tahun 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari Kekayaan Intelektual sedunia yang jatuh setiap tanggal 26 April.

Baca Juga  Satpolairud Tanjab Barat Lakukan Sidak di Kapal Bongkar Muat Pelabuhan Tangga Raja

“Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan sinergi, kolaborasi dan koordinasi Kemenkumham dengan para pemangku kepentingan terkait manfaatnya hadirnya sistem kekayaan intelektual untuk mendorong percepatan pembangunan wilayah.” Kata Plt. Dirjen KI.

Dengan kegiatan ini Plt. Dirjen KI Ir. Razilu, M.Si., CGCAE berharap terjalin sinergi, kolaborasi dan dukungan untuk membangun era perekonomian daerah berbasis kekayaan intelektual serta mendorong lahirnya inovasi kreativitas dari UMKM dalam meningkatkan perekonomian dalam negeri.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Hukum dan Ham Prof. Yasonna H. Laoly mengatakan ekosistem kekayaan intelektual merupakan siklus perputaran ekonomi yang digerakkan oleh inovasi dan kreativitas serta berpengaruh terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, ia menyampaikan pemerintah daerah sepatutnya mendorong pertumbuhan kekayaan intelektual.

“Kemajuan Kekayaan Intelektual ini dapat sejalan dengan Tema G20 Tahun 2022 Recover Together Recover Stronger dan mewujudkan pemulihan ekonomi serta kesehatan dunia yang inklusif.” Katanya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Akan Buat Taman Pemakaman Umum Di 13 Kecamatan

Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si disela-sela mengikuti secara virtual Roving Seminar Kekayaan Intelektual menyampaikan gelaran Roving Seminar KI bertujuan meningkatkan pemahaman kepala daerah dan pimpinan perguruan tinggi untuk memanfaatkan sistem kekayaan intelektual dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi wilayah.

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat menjadi pembuka komunikasi Pemerintah Daerah dalam hal pemanfaatan sistem Kekayaan Intelektual di wilayah, khsusnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu kegiatan juga di rangkai dengan pemberian penghargaan Menkumham kepada 10 pemerintah daerah provinsi di Sumatera dan termasuk Penghargaan kepada Provinsi Jambi dan juga penyerahan sertifikat dan surat pencatatan kekayaan intelektual, layanan konsultasi KI serta pameran produk unggulan daerah dari UMKM binaan dinas Provinsi Sumut dan kota Medan.(*)

Share :

Baca Juga

Sosial

Meriahkan 17-an Yayasan Specialpreneur Gelar Lomba dan Diskusi Bersama Teman² Disabilitas

Uncategorized

Truk Bermuatan BBM Alami Kecelakaan Tunggal di Lintas Timur Sumatera 113

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Memimpin Rapat Satgas Covid-19 di Rumah Dinas Bupati

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Lepas Secara Resmi Kontingen Tanjab Barat Dalam Rangka Porprov Jambi XXIII 2023

Olahraga

Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Tutup Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) 2023

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda

Uncategorized

Ketua Pembangunan Masjid An-Nur Apresiasi Bantuan Dari Rendra Usman DPRD Provinsi Jambi

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Kembali Ikuti Rapat Paripurna 2 DPRD Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!