LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Uncategorized

Jumat, 17 Maret 2023 - 15:30 WIB

Proses Pembangunan Masjid An-Anur Pasar Parit Muara Deli Perlahan Mulai Berjalan

IPUTANTANJAB.COM – Pada proses pembangunan Masjid An-anur Pasar Muara Deli Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara, Tanjung Jabung Barat, sebaik-baik bekal untuk kehidupan akhirat.

Kewajiban membangun masjid bukan hanya bagi orang yang mampu dalam materi saja, tetapi orang yang tidak mampu pun bisa, seperti contoh bagi yang mampu menyumbang dengan uang Rp1 juta maka orang yang ekonominya lemah juga bisa membantu sebesar Rp10 ribu untuk membangun masjid.

Bagi pahala orang-orang yang turut andil dalam membangun masjid akan dicatat oleh Allah SWT sebagai bentuk dari sedekah jariyah, yang pahalanya akan terus mengalir.

Bahkan, bersedakah dengan harta, tenaga dan pikiran serta apapun yang dimiliki kita manusia untuk pembangunan masjid adalah bekal terbaik, investasi untuk hidup di akhirat yang pastinya.

Jadi jangan ragu-ragu untuk jariyah tersebut karena hal tersebut merupakan sebaik-baiknya perbekalan dia kelak di akhirat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Pimpin Pengajian Rutin  di Penghujung Ramadhan

Masjid merupakan tempat dimana terpancarnya syiar Islam dan iman, tempat dimana berkumpulnya kaum muslimin yang sedang melakukan shalat berjama’ah. Tempat yang suci dan mengagungkan nama Allah dalam sujud dan ruku’.

Masjid juga merupakan madrasah bagi kaum muslimin dengan berisikan sebuah majelis-majelis yang mempelajari ilmunya lebih dalam kepada masyarakat.

Barang siapa yang membangun masjid dengan penuh keikhlasan pada dirinya maka Allah SWT telah menjamin bahwa orang tersebut akan dibangunkan surga untuknya nanti di akhirat.

Pembangunan masjid adalah salah satu bentuk jihad, sebagaimana sabda Rasul, siapa saja yang membangun masjid, maka akan dibangunkan rumah di surga.

Seperti pahala yang diperoleh dari amal jariyah termasuk jariyah untuk pembangunan masjid akan senantiasa mengalir saat kita sudah meninggal.

Nabi Muhammad SAW pun memberikan sebuah kabar gembira kepada para investasi masjid. Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara, (yaitu) sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak sholeh.

Baca Juga  Ketua Pembangunan Masjid An-Nur Apresiasi Bantuan Dari Rendra Usman DPRD Provinsi Jambi

Semua butuh proses dan Alhamdulillah sedikit demi sedikit, proses pembangunan Masjid An_Nur telah berjalan. Tentunya ini tidak terlepas daripada dukungan dan kontribusi seluruh masyarakat parit Deli dan para donatur.

Dan tak lupa pihak panitia pengurus pembangunan Rudi Yansyah mengucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab barat yg terkait,anggota DPRD kabupaten dan DPRD provinsi serta kepada bapak Bupati Tanjab barat Drs. H.Anwar Sadat, M.Ag. yg telah memperjuangkan jalan kecamatan dari Serdang sampai Ke Parit Deli, sehingga Mempermudah Proses Pembelian bahan material Masjid An-Nur.

“Kami ucapkan terimakasih atas segala partisipasinya dalam proses pembangunan Masjid ini. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua. Aamiin, dan untuk sekarang pembangunan sudah mencapai 20% sampai 30%, ” kata Rudi, yang juga merupakan Ketua Masjid. (**)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ketua DPRD Tanjabbar Mengikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Uncategorized

Akibat Pemadaman Listrik, Nyaris Terjadi Kebaran Besar

Uncategorized

Bulog Kuala Tungkal dan Pemkab Tanjab Barat Gelar Operasi Pasar Guna Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

Uncategorized

Kondisi Mushola Memprihatinkan, Ketua KNPI Tanjab Barat Dampingi Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi

Uncategorized

Ops Ketupat 2023 Polres Tebo Libatkan Senkom Mitra Polri Bergabung Dengan TNI Polri Bantu Pengamanan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Beri Apresiasi Kepada Atlet Panahan di Fabel Yang Telah Berprestasi

Tanjab Barat

Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023 di Pemkab Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Dalam Hut Bank Jambi, di Usia 59 Tetap Eksis
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!