LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Polri

Jumat, 17 Maret 2023 - 14:52 WIB

Polri Ajak Senkom Jaga Kamtibmas di Bulan Romadhon Bersama Tokoh Agama

LIPUTANTANJAB.COM – Menyambut bulan Suci Ramadhan, Polsek Sungai Gelam Polres Muaro Jambi, adakan kegiatan Do’a Bersama di Mapolsek setempat pada Kamis (16/03). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Sungai Gelam IPTU R Deddy Wardana Gaos dan diikuti seluruh personil dan staff Polsek Sungai Gelam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanitreskrim Polsek Sungai Gelam IPDA Irmansyah, Senkom Mitra Polri, Ketua MUI Kecamatan Sungai Gelam KH. Mukhtar, Ketua NU Sungai Gelam KH. Torik, Pokdar Kamtibmas Domrah, Serta Tokoh Masyarakat.

IPTU R Deddy Wardana Gaos mengatakan, Pentingnya pertemuan ini untuk menyambut bulan Romadhon dengan penuh sinergi antara tokoh masyarakat.

“Acara ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi antara anggota Polri, Senkom, tokoh agama dan pokdar kamtibmas dalam menyambut bulan ramadhan,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2023

Selain itu dikatakan Kapolsek, “selama bulan suci Ramadhan, untuk mengantisipasi kejahatan, kami imbau kepada warga untuk berhati-hati menjaga harta bendanya. Ini sebagai antisipasi tindak kejahatan selama Ramadan,” ungkap Kapolsek saat berikan sambutannya.

Lanjut Kapolsek, untuk tingkat kewaspadaan perlu ditingkatkan, seperti siskamling dan melakukan patroli lingkungan.

“Selalu pastikan kendaraan yang terparkir dalam keadaan aman, kemarin kami baru saja mengamankan pelaku pencurian sepeda motor,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Sungai Gelam AR. Sholeh akan meneruskan instruksi Kapolsek pada anggotanya dan tokoh agama yang akan banyak berperan di bulan romadhon mendatang.

Baca Juga  Karier Ferdy Sambo Jenderal Bintang 2 Termuda, Kini Sirna

“Pesan kamtibmas ini akan segera kami teruskan pada anggota dan khususnya para tokoh agama di wilayah kami, sebab di bulan romadhon nanti beliau akan banyak berperan dimasyarakat, ” tuturnya.

Dengan disampaikan pesan kamtibmas ini akan memberikan manfaat dalam melaksanakan tugas, Anggota makin dekat dengan Masyarakat dan akan menumbuhkan rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.

Kapolsek juga menghimbau untuk bekerja sama menjaga kamtibmas, jangan mudah menerima berita yang tidak jelas sumbernya, hindari dan jangan menyebar berita Hoak.

Dalam acara tersebut juga mengundang penceramah dengan tujuan, meningkatkan iman dan takwa bagi personil yang akan melaksanakan ibadah puasa. (Red)

Share :

Baca Juga

Polri

Tim Gabungan Polda Jambi Grebek Gudang BBM Diduga Ilegal

Polri

Pasukan Bhayangkara Dipimpin Gajah Mada, Diisi Prajurit Pilihan, Inilah Kepolisian Sebelum Seperti Sekarang

Polri

Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan, Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Polri

Polda Jambi Gerak Cepat Salurkan Air Bersih ke Warga Seberang Krisis Air

Polri

Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono Dijadwalkan Besok Tiba di Jambi

Polri

Jelang Natal, Kapolda Jambi Silahturahmi Kepada Tokoh Agama Kristen di Gereja HKBP

Polri

Polres Muaro Jambi Tilang 80 Truk Batu Bara, Pemberlakuan Operasional Angkutan Sesuai Pergub

Polri

Polres Tanjab Barat Lestarikan Lingkungan, Tananam 1000 Bibit Pohon Beragam Jenis
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!