LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Uncategorized

Sabtu, 25 Maret 2023 - 15:41 WIB

Polres Tanjab Barat Amankan Puluhan Remaja yang Terlibat Konten Perang Sarung

LIPUTANTANJAB.COM – Polres Tanjab Barat amankan puluhan remaja yang terlibat konten perang sarung di Kuala Tungkal pada Sabtu, (25/03/23)

Viral di media sosial puluhan remaja membuat konten seolah-olah sedang melakukan tawuran dan perkelahian yang berada di Jl. Prof. Sri Soedewi Keluraha Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat. Dengan adanya video tersebut membuat masyarakat menjadi resah sehingga melaporkannya ke pihak kepolisian.

Mengusut laporan tersebut, pihak Kepolisian secara cepat membuat tim gabungan untuk mengamankan 24 orang remaja dikediamannya masing-masing untuk dibawa ke Mapolres Tanjab Barat dan dimintai keterangannya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy menyebutkan bahwa setelah mendapatkan keterangan dari para remaja tersebut, video yang viral hanyalah sebuah rekayasa.

Baca Juga  Warga Kuala Tungkal Heboh!!, Jasad Bayi di Temukan Terbungkus di Kantong Plastik

“Para remaja yang terlibat di dalam video tersebut langsung diamankan oleh pihak Kepolisian Subsektor Kota Polsek Tungkal Ilir. Setelah di interogasi para remaja mengaku bahwa video yang viral tersebut hanyalah sebuah konten, bukan pertarungan sungguhan.” Ungkap Kompol Mas Edy.

Untuk meredakan keresahan masyarakat, para remaja diminta untuk membuat sebuah video klarifikasi terkait viralnya video tersebut.

Dalam video permintaan maaf tersebut disebutkan bahwa, peristiwa perkelahian tersebut tidak benar melainkan hanya membuat video atau konten perang sarung.

Baca Juga  Kolaborasi BWSS VI dan PPP-RI Jaga dan Mempercantik DAS Batanghari

“Saya mengakui bahwa saya terlibat di dalam video atau konten perang sarung tersebut, Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Kuala Tungkal khususnya dengan adanya video yang beredar tersebut, seolah-olah video tersebut mengandung unsur kekerasan/seperti pemuda yang sedang tawuran menggunakan senjata, sehingga membuat gaduh masyarakat Kota Kuala Tungkal.” Ucap salah satu remaja

Para remaja tersebut juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dengan membuat video/konten perang sarung atau membuat video/konten yang mengandung unsur kekerasan.

” Jika saya mengulangi perbuatannya tersebut maka saya siap mendapatkan sanksi sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. ” Ucapnya. (red)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Gubernur Jambi Al Haris Buka KKDN Sespimti  Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021

Uncategorized

Meringankan Beban Korban Kebakaran Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Uncategorized

TMMD Ke – 113,  Bupati Tanjab Barat : Semua Pihak Harus Mendukung Program Tersebut

Uncategorized

Kurang Dari 1×24 Jam, Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Supir Terduga Tabrak Lagi

Uncategorized

Rapat Pemantapan Festival Arakan Sahur, Tanjab Barat Siapkan Gerai Vaksinansi

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Lepas Secara Resmi Kontingen Tanjab Barat Dalam Rangka Porprov Jambi XXIII 2023

Uncategorized

Proses Pembangunan Masjid An-Anur Pasar Parit Muara Deli Perlahan Mulai Berjalan

Uncategorized

Gubernur Jambi H.Al Haris Kolaborasi Universitas Jambi Lakukan Kajian Pembangunan Mantap
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!