LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Bisnis

Selasa, 12 September 2023 - 13:10 WIB

Pegawai kantoran juga bisa jadi konten kreator, ini tips dari Abi Junico

LIPUTANTANJAB.COM – Saat ini konten kreator merupakan salah satu profesi yang digeluti oleh banyak orang. Pasalnya profesi ini menawarkan keuntungan baik dari nilai materi maupun popularitas.

Menjamurnya konten kreator tidak lepas dari video pendek sedang merajai konten sosial media. Video pendek digemari masyarakat karena menyampaikan pesan di sosial media dengan video pendek terbukti sangat efektif, informasi jadi lebih cepat dipahami. Video pendek yang di publish secara konsisten di sosial media bisa membuat seseorang makin mudah dikenal.

Terlebih jika konten yang diproduksi memiliki ciri khas sehingga menjadi viral. Akan tetapi, profesi konten kreator ini tidak semudah kelihatannya. Itu karena seorang konten kreator dituntut untuk selalu memiliki ide baru dan konsisten dalam membuat konten.

Abi Jabir atau yang lebih dikenal Abi Junico adalah seorang pegawai kantoran dan konten kreator asal Indonesia yang lahir di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal 7 September 1988. Ia cukup terkenal dengan konten seputar videographynya. Abi Junico sudah memiliki pengikut lebih dari 490k di akun TikTok yang ia beri nama abijunico. Abi Junico mulai jadi konten kreator di TikTok sejak Tahun 2020, alasannya memilih jadi konten kreator karena pandemi, banyak waktu luang sejak diberlakukan work from home.

Baca Juga  Panen Jahe Merah Dan Peresmian UMKM Desa Sungai Muluk Oleh Bupati Tanjab Barat

“Setiap orang bisa menjadi konten kreator, bahkan pegawai kantoran sekalipun, selama orang tersebut memahami teknik dasar pengambilan gambar/video, paham penggunaan aplikasi editing dan disiplin mengelola sosial medianya” ucapnya, Minggu,(10/09/2023).

Abi Junico punya minat dan keahlian di bidang videography sejak masih kuliah, ia juga pernah magang di stasiun TV Nasional, sejak saat itu Abi Junico menekuni hal-hal yang berkaitan dengan videography hingga sekarang.

Menurut Abi Junico, jika ingin memulai sebagai konten kreator sebaiknya di TikTok karena TikTok ada sosial media yang pertumbuhan penggunanya sangat pesat. Berdasarkan pengalamnnya memulai di Tiktok, 10.000 followersnya di capai hanya dalam waktu satu minggu dengan rutin mengupload 2 video dalam 1 hari. Dengan konsisten Abi Junico berhasil meraih 100.000 followers dalam waktu 2 bulan saja. Kini Abi Junico sudah memiliki 490.000 followers di TikTok. Menurutnya Tiktok adalah plaform terbaik dalam membangun personal branding.

Baca Juga  Prestasi ini diukir Polres Tanjab Barat yang dipimpin oleh AKBP Muharman Arta, S.I.K, berhasil menyabet juara 3.

Jika kamu adalah pegawai kantoran yang ingin terjun ke dunia sosial media sebagai konten kreator,

Berikut Tips dari Abi Junico dalam membagi waktu antara pegawai kantoran sekaligus sebagai konten kreator.

Manfaatkan weekend produksi video untuk 1 minggu:

1. Senin dan Selasa malam hari setelah pulang kantor, buat list minimal 10 ide konten

2. Rabu dan Kamis, buat storyline/naskah untuk 7 ide konten terbaik

3. Jumat Malam, sabtu dan minggu produksi dan editing 7 video

4. 7 Video yang sudah selesai di edit diupload minimal 1 video 1 hari.

Menurutnya, dengan konsisten upload video dengan tema yang menarik selama 3 bulan, akan berpengaruh terhadap petumbuhan jumlah followers. (**)

Share :

Baca Juga

Bisnis

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Bisnis

Harga Ayam Potong Eceran di Pasar Kuala Tungkal Melambung

Bisnis

5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat

Bisnis

Inovasi Pandemi, Kopi Kuale Menjadi Wadah Berkarya Dan Berkreasi

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Bisnis

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Bisnis

Kisah Sukses Agung, Tamatan SD Jadi Pebisnis Sukses

Bisnis

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!