LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Nasional

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:13 WIB

Menghindari Hoax Satgas Yonif RK 732/Banau Berikan Penyuluhan Vaksin Kepada Masyarakat

Liputantanjab.com- Pos Dum-Dum Koki SSK II Satgas Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Dipimpin Lettu Inf Oky Syalendro selaku Komandan SSK II memberikan penyuluhan Vaksinasi Covid 19 di Desa Barumadehe dan Desa Gamsungi Kecamatan Kao Teluk kabupaten Halmahera Utara.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kamis (23/12/2021), Kegiatan ini bentuk perhatian Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam rangka mengurangi pemahaman yang salah di lingkungan masyarakat mengenai vaksin, Dan SSK II beserta jajaran kepala desa wilayah Kao Teluk memberikan penyuluhan kepada masyarakat desa tentang Vaksin Covid 19, hal ini dilakukan karena selama ini masyarakat masih belum terbuka kesadaran diri untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini.

Baca Juga  DPW LDII Jambi Pemantauan Hilal untuk Penentuan 1 Dzulhijjah 1444 H

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Halut, Bapak Camat Kao Teluk, serta jajaran Kepala Desa sekecamatan Kao Teluk.

Sebagian besar masyarakat memiliki pandangan atau pemikiran yang salah mengenai efek dari Vaksin itu sendiri. Dalam penyampaian penyuluhan ini terfokus kan pada kesadaran masyarakat untuk melaksankan vaksin, menjelaskan kepada masyarakat tentang (Herd Immunity) kekebalan kelompok saat sekelompok manusia menciptakan kekebalan penyakit dari suatu penyakit menular serta meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin Covid 19 Aman serta tidak menimbulkan efek samping berlebih.

Baca Juga  Ketua DPD KNPI Tanjab Barat Hadiri Kongres XVI DPP KNPI Di Jakarta

Dalam keteranganya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan,”Jajaran Pos Satgas yang tersebar di Provinsi Maluku Utara untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Virus Covid 19 agar selalu memberikan penyuluhan mengenai Vaksinasi Covid 19dan Penertiban Protokol Kesehatan di daerah desa binaan masing-masing,yakin kan kepada masyarakat bahwa Vaksin Covid 19 itu aman.”pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Yonif Raider khusus 732/Banau laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid 19

Nasional

Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Nasional

Patung Bung Karno Naik Kuda Diresmikan Megawati Dan Prabowo

Nasional

Latif Manna!! Jual Motor Demi Beli Suplemen Persiapan PON dan Sangat Giat Latihan

Nasional

Ketua PJS Jambi Wahyu Jati, Serahkan SK Kepengurusan DPC Batanghari, 

Nasional

Sekjen PWI Jambi, Hery FR : Selamat Jalan Dik Arman

Nasional

Diprediksi Rupiah Melemah Jelang Pengumuman Hasil RDG BI

Nasional

Bertahun-tahun Diburu, Akhirnya Ali Kalora Tewas Dalam Kontak Tembak Di Kabupaten Parimo
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!