LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Uncategorized

Sabtu, 8 Januari 2022 - 20:03 WIB

Menang Aklamasi, Firdaus Akan Nahkodai FAJI Tanjung Jabung Barat

Liputantanjab.com – Satu lagi Cabang Olahraga (Cabor) hadir meramaikan khasanah dunia olahraga di Tanjung Jabung Barat yakni Cabor Arung jeram. Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbentuk berdasarkan hasil musyawarah yang dilaksanakan di Cafe Kopi Kuale, Rabu (08/01) dan dihadiri oleh Pengurus FAJI Provinsi Jambi, Mapala Pamsaka, Sispala Bumi Pala, TRC BPBD Tanjab Barat dan KPA Tuntas Adventure Community.

Setelah resmi terbentuk, musyawarah juga dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum yang selanjutnya dilaksanakan pembentukan pengurus FAJI Tanjung Jabung Barat periode 2022-2026. Dari hasil sidang yang dipimpin oleh Ahmad Supoyo, Muhammad Windi dan Riyono, FAJI Tanjung Jabung Barat resmi dinahkodai oleh Muhammad Firdaus yang terpilih secara aklamasi.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Serah Terima Lapangan Pembangunan Jargas Rumah Tangga

Sebagai ketua terpilih, firdaus dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang hadir atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dirinya menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengenalkan olahraga arung jeram kepada seluruh masyarakat. Bersama dengan seluruh pengurus, firdaus menegaskan siap bersinergi baik dengan FAJI Provinsi Jambi, pemerintah dan semua pihak untuk memajukan dunia olahraga di Jambi dan khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mengingat arung jeram berkaitan erat dengan alam, untuk awal kita akan jajaki dulu lokasi-lokasi yang layak untuk simulasi sekaligus latihan bagi para atlit. Untuk daerah kita ini barangkali lokasi yang pas itu adanya di daerah ulu. Namun tidak menutup kemungkinan untuk pengenalan awal maupun latihan fisik, kita fokus di lokasi terdekat dan terjangkau dulu,” ungkapnya.

Baca Juga  Lagi, Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kuala Tungkal Lakukan Pembunuhan!!!

Disinggung soal visi-misinya sebagai Ketua, Firdaus mengatakan dirinya bersama pengurus FAJI Tanjab Barat optimis dan bertekad akan melahirkan atlit-atlit arung jeram berprestasi dan merupakan putra daerah yang nantinya akan mengharumkan nama daerah yang berjuluk Negeri Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan tersebut.

“Untuk awal, kita lakukan perekrutan pengurus dan calon atlit yang berasal kawan-kawan mahasiswa pencinta alam yang ada di daerah, kemudian ada juga dari Tim Reaksi Cepat BPBD, dari Basarnas yang kesemuanya adalah putra daerah tanjung jabung barat. Dengan latar belakang masing-masing, kita berharap olahraga arung jeram ini bisa berkembang dengan cepat,” pungkasnya. (vanholand)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jelang Idul Adha Pemkab Tanjab Barat Lakukan Langkah Atasi Virus Menular Pada Hewan

Uncategorized

Kapolres Tanjab Barat Tinjua Pos Pelayanan di Perbatasan Paling Ujung

Uncategorized

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Roving Seminar Kekayaan Intelektual

Uncategorized

Mancing Bersama Dandim 0419/Tanjab Bupati Beri Bantuan Jackpot

Uncategorized

Cek Arus Balik di Tol Cikatama, Kapolri: Kemungkinan One Way Waktunya Diperpanjang

Uncategorized

Gubernur Jambi H.Al Haris Kolaborasi Universitas Jambi Lakukan Kajian Pembangunan Mantap

Uncategorized

Pelantikan Anggota Tetap Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Ka.Tungkal

Uncategorized

Wabup Hairan Hadiri Serah Terima Lapangan Pembangunan Jargas Rumah Tangga
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!