LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Uncategorized

Sabtu, 8 Januari 2022 - 20:03 WIB

Menang Aklamasi, Firdaus Akan Nahkodai FAJI Tanjung Jabung Barat

Liputantanjab.com – Satu lagi Cabang Olahraga (Cabor) hadir meramaikan khasanah dunia olahraga di Tanjung Jabung Barat yakni Cabor Arung jeram. Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbentuk berdasarkan hasil musyawarah yang dilaksanakan di Cafe Kopi Kuale, Rabu (08/01) dan dihadiri oleh Pengurus FAJI Provinsi Jambi, Mapala Pamsaka, Sispala Bumi Pala, TRC BPBD Tanjab Barat dan KPA Tuntas Adventure Community.

Setelah resmi terbentuk, musyawarah juga dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum yang selanjutnya dilaksanakan pembentukan pengurus FAJI Tanjung Jabung Barat periode 2022-2026. Dari hasil sidang yang dipimpin oleh Ahmad Supoyo, Muhammad Windi dan Riyono, FAJI Tanjung Jabung Barat resmi dinahkodai oleh Muhammad Firdaus yang terpilih secara aklamasi.

Baca Juga  Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Tutup Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) 2023

Sebagai ketua terpilih, firdaus dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang hadir atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dirinya menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengenalkan olahraga arung jeram kepada seluruh masyarakat. Bersama dengan seluruh pengurus, firdaus menegaskan siap bersinergi baik dengan FAJI Provinsi Jambi, pemerintah dan semua pihak untuk memajukan dunia olahraga di Jambi dan khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mengingat arung jeram berkaitan erat dengan alam, untuk awal kita akan jajaki dulu lokasi-lokasi yang layak untuk simulasi sekaligus latihan bagi para atlit. Untuk daerah kita ini barangkali lokasi yang pas itu adanya di daerah ulu. Namun tidak menutup kemungkinan untuk pengenalan awal maupun latihan fisik, kita fokus di lokasi terdekat dan terjangkau dulu,” ungkapnya.

Baca Juga  Satres Narkoba Tanjab Barat Berhasil Tangkap Pelaku Sabu 213,53 Gram

Disinggung soal visi-misinya sebagai Ketua, Firdaus mengatakan dirinya bersama pengurus FAJI Tanjab Barat optimis dan bertekad akan melahirkan atlit-atlit arung jeram berprestasi dan merupakan putra daerah yang nantinya akan mengharumkan nama daerah yang berjuluk Negeri Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan tersebut.

“Untuk awal, kita lakukan perekrutan pengurus dan calon atlit yang berasal kawan-kawan mahasiswa pencinta alam yang ada di daerah, kemudian ada juga dari Tim Reaksi Cepat BPBD, dari Basarnas yang kesemuanya adalah putra daerah tanjung jabung barat. Dengan latar belakang masing-masing, kita berharap olahraga arung jeram ini bisa berkembang dengan cepat,” pungkasnya. (vanholand)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Hairan Hadiri Serah Terima Lapangan Pembangunan Jargas Rumah Tangga

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadan Ke Desa Lampisi Renah Mendaluh

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Olahraga

FORSGI Gelar Festival Sepakbola Usia Dini, Indra: “Kedepannya Pemain Nasional dari FORSGI Jambi”

Uncategorized

Ini Nama 40 Pejabat Struktural dan Fungsional yang di Lantik Bupati Tanjab Barat

Uncategorized

Tanjab Timur Rencanakan Pembelian Alat SWAB PCR

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda

Uncategorized

Bersama Panti Asuhan, Mapala Pamsaka Adakan Lomba Ayat – Ayat Pendek
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!