LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Laka Lantas

Jumat, 12 November 2021 - 10:57 WIB

Lakalantas Antara Tronton Dengan Bus Berpenumpang 40 Orang di Merlung

Liputantanjab.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara Bus ALS Mercedes nopol BK 7693 DJ dengan R 10 Truk Tronton Hino Nopol BK 8653 EL terjadi di Jalan Lintas Timur Sumatera, KM 121, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung, Provinsi Jambi, Kamis (11/11/2021).

Akibat bertabrakan dengan Truk Tronton, Bus ALS berpenumpang 40 orang dari arah Pekanbaru ini oleng ke Kiri dan terguling kedalam jurang sedalam 5 (Lima) Meter Jalan Lintas Timur Sumatera, KM 121, Kelurahan Merlung lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Merlung AKP Marwiyansyah yang juga menyebutkan jika Peristiwa lakalantas antara Bus ALS dan Truk Tronton ini terjadi Kamis 11 November 2021 sekitar Pukul 10.15 Wib.

“Iya untuk TKP nya di Jalan Lintas Timur Sumatera, KM 121, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Tanjab Barar,” ungkap Kapolsek Merlung membenarkan adanya lakalantas.

Baca Juga  Truk Tronton Tabrak Tiga Warung di Ujung Jembatan Penyengat Rendah

Kapolsek Merlung Polres Tanjab Barat AKP Marwiyansyah mengungkapkan, awal mula terjadinya kecelakaan, saat kendaraan R 10 Truk Tronton Hino berjalan dari Arah Jambi menuju Pekanbaru melewati Jalan menanjak dan menikung ke Kanan, Truk mendahului kendaraan didepannya. Kemudian dari arah berlawanan di saat  bersamaan, datang kendaraan Bus ALS sehingga terjadilah kecelakaan.

“Akibat tabrakan itu Bus ALS Mercedes terguling ke sebelah Kiri dan masuk ke dalam Jurang kurang lebih sedalam 5 (Lima) Meter,” sebut Kapolsek

Lanjut dikatakan Kapolsek, kecelakaan yang melibatkan Bus ALS dan Truk Tronton tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja beberapa Penumpang mengalami luka.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja ada penumpang mengalami luka Robek pada kening kiri atas nama Anthoni Warga Jalan Syarif Kasim Gang Nuri, RT 02 RW 01, Desa Simpang Padang, Kecamatan Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau mengalami Luka Robek pada Kening sebelah Kiri,” beber Kapolsek.

Baca Juga  Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Alami Kecelakaan

“Kemudian penumpang lainnya yang mengalami luka ringan atas Nama Khalid Abdilah (Balita) Warga Desa Tanjung Bunut Kecamatan Belida Barat, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang ikut orang tuanya,” tambah Kapolsek.

Selanjutnya sambung Kapolsek, terhadap Penumpang yang mengalami luka ringan oleh Polsek Merlung dievakuasi ke Puskesmas Melung untuk diperiksa dan dilakukan pengobatan.

Kapolsek Merlung AKP Marwiyansyah menambahkan, sementara terhadap penumpang lainnya telah dikoordiansikan dengan pengurus Transportasi untuk mengangkut Penumpang dengan kendaraan atau Bus pengganti untuk mengantar penumpang sesuai tujuan.(*)

Share :

Baca Juga

Laka Lantas

Pengendara Remaja Tewas Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Tunggal

Laka Lantas

Polda Jambi Berduka, Kapolda Siap Antar Jenazah Ke Daerah Asal

Laka Lantas

Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Alami Kecelakaan

Laka Lantas

Terjadi Tabrakan Ayla vs Truk di Jalan Lintas Timur Jambi – Kuala Tungkal di Desa Lubuk Terentang

Laka Lantas

Tabrakan Maut di Tanjab Barat, Satu Orang Tewas dan Lainnya Luka Berat

Laka Lantas

Sempat Melarikan Diri, Sopir Truk Penyerempet Mahasiswa di Mendalo Berhasil Diamankan

Laka Lantas

Polres Tanjab Barat Cek Kondisi Korban Kecelakaan Yang Terjadi di Muara Papalik

Laka Lantas

Polisi Jelaskan Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Mahasiswi STAI Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!