LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Ekonomi

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:09 WIB

Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Khas Tanjung Jabung Barat Penilaian Bazar MTQ

Liputantanjab.com – Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat mengunjungi Pusat Oleh-Oleh Ciri Khas Tanjung Jabung Barat MTQ Ke-50 Provinsi Jambi sekaligus melakukan penilaian terhadap Bazar Oleh-Oleh 13 (tiga belas) Kecamatan di Eks Rumah Dinas Sekretaris Daerah, Sabtu (02/10). Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK I Uni Yati Hairan, Wakil Ketua II TP PKK Ir. Hj. Heni Purnamawati, M. Pdi, Pengurus TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK menyampaikan bazar ini diadakan dalam rangka memeriahkan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang ke-50, jadi karena keadaan pandemi Covid 19 ini bazar outdoor ditiadakan karena takut akan menimbulkan kerumunan. Untuk itu lanjutnya, sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat berinisiatif untuk  memberikan solusi untuk ibu-ibu yang ingin mengadakan bazar tapi digelar didalam ruangan seperti ini.

Baca Juga  Ini Tuntutan HMI Demo di Depan Gedung DPRD Tanjab Barat

“Karena itulah makanya kami lakukan bazar secara indoor agar seluruh produk hasil kreasi dan kerajinan tangan masyarakat dari seluruh kecamatan bisa tetap ditampilkan untuk kemudian bisa dikenalkan dan dipromosikan kepada para pengunjung dari luar daerah selama pelaksanaan even MTQ ini,” tandasnya.

Maksud tujuan  untuk mengadakan bazar di rumah ini  Eks Rumah Sekda  tujuannya adalah untuk memperkenalkan bentuk-bentuk kerajinan maupun makanan kepada kafilah-kafilah dan tamu lainnya yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

“Insya allah para kepala daerah kabupaten/kota beserta Istri juga akan kami ajak ke sini untuk memperkenalkan segala produk termasuk makanan ringan ciri khas kita ini termasuk kerajinan khas lainnya yang tidak didapatkan di daerah lain dan  itulah tugas kami mendirikan bazar ini pada kegiatan MTQ tingkat provinsi yang ke-50 dan saya harap tawarkan harga yang standar tetapi tidak merugikan. ” Ujar Ketua TP PKK.

Baca Juga  Sampah Menjadi Isu Dunia, Mapala Pamsaka Bagaikan Kantong Platik Kerumah Warga

Umy menambahkan selanjutnya pada hari ini akan mengadakan penilaian terhadap bazar dari tiap kecamatan yaitu penilaian dari segi rasa, penampilan, kebersihan dan juga penilaian dari segi keindahannya serta penataannya tidak lupa juga dari segi macam macam produk yang ditampilkan karena setiap Kecamatan itu berbeda-beda seperti ada yang menampilkan 10 produk 20 sampai 105 produk.

“Itu semua kami lakukan untuk memberikan  semangat  dan motivasi agar  kedepannya mereka terus meningkatkan kreasi dan kreativitasnya agar  segala macam produk makanan itu bisa menjadi lebih berkembang lagi. InsyaAllah setelah MTQ selesai saya akan menjadikan rumah ini sebagai rumah dekranasda dan untuk sekarang hanya untuk sementara dalam menyambut memeriahkan MTQ Ke 50 tingkat provinsi Jambi,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan Ketua TP PKK beserta pengurus TP PKK Kabupaten mengunjungi showroomdekranasda di area food corner.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Ketua TP PKK Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Panen P2L Kelompok Tani Husnul Khotimah

Ekonomi

Inovasi Masyarakat Teluk Kulbi, Dari Limbah Sampah Upih Pinang Menjadi Batu Arang

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat dan Bank Jambi bahas kantor cabang di Tebing Tinggi

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Warga Tidak Cukup Gizi di RSUD Daud Arif Kuala tungkal

Ekonomi

Tanggapan Ketua YLKI Tanjab Barat terhadap Fenomena Kelangkaan LPG 3 Kg di Tanjab Barat

Ekonomi

Kedai Kopi Kuale Bersama Rumah Produksi Kopi Liberika Haji Bangun Ikut Meramaikan Jambi Kopi Week

Ekonomi

Wisata Cafe Alas Menjadi Potensi Besar Wisatawan Ke Desa Delima

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Anak Penderita Stunting Sekaligus Tinjau Pondok Tahfidz Qur’an
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!