LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Nasional

Sabtu, 9 April 2022 - 00:03 WIB

Ketua DPD KNPI Tanjab Barat Hadiri Kongres XVI DPP KNPI Di Jakarta

Peni Sepian : “Semoga Dengan Kongres Bersama Ini Terpilih Pemimpin Yang Berintegritas”

Liputantanjab.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Jabung Barat Peni Sepian menghadiri Kongres XVI KNPI di Lagoon Garden Hotel Sultan Tanah Abang Jakarta, Jum’at (08/04/2022). Kongres yang dijadwalkan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut dihadiri oleh lebih kurang 100 (seratus) orang perwakilan DPD KNPI Provinsi dan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia. Kongres Bersama yang mengusung Tema “Satu Kongres, Satu KNPI” itu mengagendakan Penyatuan kembali DPP KNPI yang hingga saat ini terbagi menjadi sejumlah versi serta Pemilihan Kepengurusan DPP KNPI Periode 2022-2027.

Sebagaimana dikutip dari Media sindonews.com, sebelumnya Ketua Pokja Kandidat Muhammad Safi’i menjelaskan bahwa sudah tiga kandidat yang mengembalikan formulir pencalonan Ketua Umum. Yakni Muhammad Ryano Panjaitan, Devanda Aditya Putra dan Lisman Hasibuan, Rabu (05/04/2022). Namun hingga dimulainya kongres, terdapat perubahan kandidat yang mana pada akhirnya kongres menetapkan 3 (tiga) orang Calon Ketua Umum yakni Muhammad Ryano Satrya Panjaitan, Devanda Aditya Putra Dan Aliyah Sayuti.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Masjid Pastikan Ibadah Mematuhi Prokes

Peni Sepian, Ketua DPD KNPI Tanjung Jabung Barat yang berkesempatan hadir mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga baik sebagai putra daerah sekaligus sebagai Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat bisa ikut serta dalam kongres DPP kali ini.

“Saya melihat semangat para pemuda di seluruh Nusantara terintegrasi menjadi semangat keberagaman dan kekeluargaan untuk membangun Indonesia Maju. Semoga dengan kongres bersama ini terpilih pemimpin  yang berintegritas memiliki konsistensi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, sebelumnya telah diadakan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) yang dihadiri sebanyak 34 DPD Provinsi dengan agenda utama penyatuan induk organisasi kepemudaan, KNPI.

Baca Juga  Pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat

Ketua OKK DPP KNPI Ziecko CH Odang mengungkapkan meski KNPI dalam keadaan terpecah tapi konsolidasi penyatuan KNPI telah berjalan dengan baik dan didukung oleh semua DPD dan OKP.

“Semua terkonsolidasi dengan baik, karena itu pada 8 April (hari ini), nanti KNPI sudah satu,” ujarnya sebagaimana dikutip dari media jawapos.com, Rabu (23/03/2022).

Untuk diketahui, Kongres XVI KNPI Tahun 2022 di Hotel Sultan dilaksanakan secara bersama-sama oleh Kepengurusan KNPI Kubu Boer Fajrieansyah, Kubu Mustahuddin dan Kubu Raden Andreas Nandiwardana. Sedangkan KNPI Kubu Haris Pertama-Gandung RB Huda berencana akan mengadakan Kongres XVI Di Maluku Utara pada tanggal 15-22 Mei 2022. Kemudian KNPI Kubu Abdul Aziz diketahui sudah lebih dulu menyelenggarakan kongres di Lombok, NTB pada bulan september tahun lalu.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Nama Pengurus BPIP 2022-2027 yang di Lantik Presiden RI

Nasional

Polsek Tebing Tinggi Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian yang Membawa Norkotika

Nasional

Kasus Kematian Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Ditempatkan di Mako Brimob Selama 30 Hari

Nasional

Kapolri Himbau Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Nasional

Ladang Ganja Seluas 1 Hektar Berhasil Diungkap Polres Kerinci

Nasional

WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error

Nasional

Kapolri Apresiasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal

Nasional

Perubahan Iklim Jadi Ancaman Lebih Seram dari Pandemi Covid-19
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!