LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Peristiwa

Jumat, 8 April 2022 - 22:25 WIB

Kapolsek Tungkal Ilir : 16 KK atau 62 Jiwa Terdampak Dari Peristiwa Kebakaran ini

Liputantanjab.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Akibatnya sebanyak 4 (Empat) Rumah dan 1 (Satu) bedeng Empat Pintu di RT 06 Jalan Diponegoro, Lorong Mawar, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir terbakar, Jum’at (8/4/22) sekitar Pukul 12.15 Wib.

Selain menghanguskan Empat Rumah dan Satu Bedeng Empat Pintu, musibah kebakaran yang terjadi disaat Umat Muslim melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at ini, 8 (Delapan) bangunan lainnya mengalami rusak ringan.

“Menurut saksi Api pertama kali dilihat di Bangunan Rumah milik Basir. Api dengan cepat membesar membakar Rumah Basir dan Rumah sekitar karena sebagian besar bangunan terbuat dari Kayu,” ungkap Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo.

Baca Juga  Polsek Kuala Jambi Tangkap Buron Pembunuh di Hotel Sarinah Jambi

Melihat Api yang membesar saksi langsung memanggil Warga lainnya untuk memadamkan Api dan menghimbau agar menghubungi Pemadam Kebakaran guna memadamkan Api.

“Sekitar Pukul 12.40 Wib Mobil pemadam kebakaran tiba di Lokasi kebakaran. Dengan dibantu Masyarakat untuk memadamkan Api, sekitar Pukul 13.50 Wib Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh Petugas Damkar,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Tungkal Ilir, Polres Tanjung Jabung Barat, IPTU Agung Heru Wibowo menambahkan, akibat musibah kebakaran yang terjadi, sebanyak 16 KK atau 62 Jiwa terdampak dari Peristiwa kebakaran ini.

“Yang menjadi catatan sumber Api penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Bangunan terbuat dari bahan Kayu sehingga mudah terbakar. Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir dan tidak ada Korban Jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Beri Cindaramata kepada Kapolres AKBP Muharman Arta

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian, Korban Kebakaran Terbakar 4 Unit Rumah  :

– Rohmat

– Agus

– Mahali

– Nakemri

Terbakar 1 (satu) Unit Bedeng, 4 (empat) Pintu :

– 1 pintu ditempati A. Basri

– 2 Pintu ditempati Rizalie

– 1 Pintu kosong

Rusak Ringan 8 Unit Rumah  :

– H. Senan

– H. Juliansyah

– Ansori

– Umar

– Rukiyah

– Hasnah

– M. Nurdin

– Edi Ronansyah

Guna medamkan Api, Peralatan Pemadaman yang digunakan yakni 4 (Empat) Unit Mobil Damkar dilengkapi Mesin Portable, 2 (Dua) Unit Mobil Yayasan Budi Luhur dilengkapi Mesin Portable dan 1 (Satu) Unit Mesin Portable milik BPBD Kabupaten Tanjab Barat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

Peristiwa

ABK Kapal Hilang di Dermaga PT. WKS Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat

Peristiwa

Akibat Arus Pendek 1 Unit Shalter Site Telkomsel Betara Terbakar
Suasana dirumah duka

Peristiwa

Penemuan korban tenggelam di Sungai Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat

Peristiwa

Kecelakaan Maut di Lintas Sumatra KM3 Bangko, Family Raya Vs Pickup

Peristiwa

Diduga Gudang Minyak Ilegal Terkabar Hebat Dijambi.

Peristiwa

Kebakaran Terjadi Di Panglima Kuala Tungkal

Peristiwa

Ditemukan Mayat Pria Gantung Diri Dikamar Mandi di Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!