LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Peristiwa

Jumat, 8 April 2022 - 22:25 WIB

Kapolsek Tungkal Ilir : 16 KK atau 62 Jiwa Terdampak Dari Peristiwa Kebakaran ini

Liputantanjab.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Akibatnya sebanyak 4 (Empat) Rumah dan 1 (Satu) bedeng Empat Pintu di RT 06 Jalan Diponegoro, Lorong Mawar, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir terbakar, Jum’at (8/4/22) sekitar Pukul 12.15 Wib.

Selain menghanguskan Empat Rumah dan Satu Bedeng Empat Pintu, musibah kebakaran yang terjadi disaat Umat Muslim melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at ini, 8 (Delapan) bangunan lainnya mengalami rusak ringan.

“Menurut saksi Api pertama kali dilihat di Bangunan Rumah milik Basir. Api dengan cepat membesar membakar Rumah Basir dan Rumah sekitar karena sebagian besar bangunan terbuat dari Kayu,” ungkap Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo.

Baca Juga  Ruko Kebakar di Muba, 3 Orang Tewas

Melihat Api yang membesar saksi langsung memanggil Warga lainnya untuk memadamkan Api dan menghimbau agar menghubungi Pemadam Kebakaran guna memadamkan Api.

“Sekitar Pukul 12.40 Wib Mobil pemadam kebakaran tiba di Lokasi kebakaran. Dengan dibantu Masyarakat untuk memadamkan Api, sekitar Pukul 13.50 Wib Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh Petugas Damkar,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Tungkal Ilir, Polres Tanjung Jabung Barat, IPTU Agung Heru Wibowo menambahkan, akibat musibah kebakaran yang terjadi, sebanyak 16 KK atau 62 Jiwa terdampak dari Peristiwa kebakaran ini.

“Yang menjadi catatan sumber Api penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Bangunan terbuat dari bahan Kayu sehingga mudah terbakar. Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir dan tidak ada Korban Jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian, Korban Kebakaran Terbakar 4 Unit Rumah  :

– Rohmat

– Agus

– Mahali

– Nakemri

Terbakar 1 (satu) Unit Bedeng, 4 (empat) Pintu :

– 1 pintu ditempati A. Basri

– 2 Pintu ditempati Rizalie

– 1 Pintu kosong

Rusak Ringan 8 Unit Rumah  :

– H. Senan

– H. Juliansyah

– Ansori

– Umar

– Rukiyah

– Hasnah

– M. Nurdin

– Edi Ronansyah

Guna medamkan Api, Peralatan Pemadaman yang digunakan yakni 4 (Empat) Unit Mobil Damkar dilengkapi Mesin Portable, 2 (Dua) Unit Mobil Yayasan Budi Luhur dilengkapi Mesin Portable dan 1 (Satu) Unit Mesin Portable milik BPBD Kabupaten Tanjab Barat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Abrasi mengakibat 12 rumah bergerak di Tanjab Barat, Nyaris Hanyut Ke Sungai

Peristiwa

SAD Bungo Serahkan 25 Senpi Rakitan Kepada Kapolda Jambi, Atas Kesadaran Sendiri

Peristiwa

Api Dapat di Padamkan Sebelum Mulai Membesar

Peristiwa

Breaking News | Longsor Terjang Dua Rumah Hanyut Satu Mushola Rusak

Peristiwa

Breaking News, Daerah Wisata Kuliner Parit 1 Kuala Tungkal Terjadi Kebakaran

Peristiwa

Sempat Dinyatakan Hilang Secara Misterius, Pria (32) Akhirnya Ditemukan

Peristiwa

Polsek Kuala Jambi Tangkap Buron Pembunuh di Hotel Sarinah Jambi

Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Di Tanjab Barat Hangus Terbakar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!