LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Sosial

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 20:46 WIB

Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas 323 Peserta KKN Ke 18 Desa di Tanjab Barat

LIPUTANTANJAB.COM – Sebanyak 323 Mahasiswa dan Mahasiswi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau Kukerta yang akan dilaksanakan sejak awal Bulan November hingga akhir Bulan Desember 2022.

Mengikuti Kukerta, Mahasiswa dan Mahasiswi yang tergabung dalam 5 (Lima) Jurusan yakni Pendidikan Agama Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara dan Hukum Keluarga Islam ini diharap mampu memberikan solusi permasalahan secara komprehensif.

Seperti yang disampaikan Koordinator BP-Kukerta Abd Hamid,. S.Pd.I,. M. Pd. I yang menyebutkan, para Mahasiswa dan Mahasiswi hendaknya dapat mengenalkan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal di tengah Masyarakat.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi - Rengat Lintas Sungai Pengabuan

“Karena di perguruan tinggi itu ada namanya Tri Darma Perguruan Tinggi yang mana salah satunya pengabdian Masyarakat, maka para Mahasiswa yang sudah menimba Ilmu di Bangku perkuliahan, Ilmu yang didapat bisa diimplementasikan didalam kehidupan bermasyarakat khususnya pada saat Kukerta,” jelas Abd Hamid, Jum’at (28/10/22).

Lebih jauh Abd Hamid juga berharap, Mahasiswa dapat memecahkan berbagai persoalan di tengah Masyarakat, dengan disiplin ilmu yang telah di pelajari nya di Bangku perkuliahan.

Baca Juga  Temui Kades, Karang Taruna Desa Pangkal Duri Sampaikan Beberapa Isu Persoalan yang Ada di Lingkungan Desa

“Program kuliah kerja nyata ini juga untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi yakni, menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara komprehensif,” pungkasnya.

Diketahui sebanyak 323 Mahasiswa dan Mahasiswi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang mengikuti Kukerta ini akan ditempatkan di 18 Posko yang tersebar di 18 Desa/Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berikut Lokasi Posko yang terdapat di 18 Desa/Kelurahan diantaranya :

Share :

Baca Juga

Sosial

Mapala Pamsaka Lakukan Aksi Galang Dana, Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kerinci

Sosial

Majelis Al Huda Beserta Relawan GAMA Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Rutin Zikir dan Doa Bersama

Finansial

Mengenal Megantara Prasetya (Gan MV) Motovlog asal Jakarta

Sosial

BPBD Menerima Audensi Senkom Tanjab Barat Untuk Berikan Pelatihan Karhutla

Sosial

Mengenal Muhammad Anifan Fotografer dan Videografer asal Yogyakarta

Sosial

YKLI Tanjab Barat Minta PGN Segara Sosialisaikan Jargas Rumah Tangga yang Sudah Beroperasi

Sosial

Majelis Hidayatul Bidayah Kuala Tungkal Zikir dan Doa Bersama Menangkan Ganjar – Mahfud

Sosial

Mengenal Desi, Motovlog dan Ladybiker Asal Jakarta
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!