LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Pemerintahan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 22:25 WIB

Jalan Teluk Nilau Senyerang Akan Segera Dikerjakan, Kata Gubernur Jambi Al Haris

Liputantanjab.com -Ruas jalan Teluk Nilau- Senyerang akan segera ditindaklanjuti pengerjaannya. Hal, ini disampaikan oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S. Sos M.H, saat menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat dalam rangka HUT ke-59 Kab. Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini berlangsung di kantor DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat, Senin (10/08).

“Saya telah memanggil Dinas PUPR Provinsi Jambi, untuk segera melaksanakan pekerjaan jalan Teluk Nilau- Senyerang.” ujar Gubernur Jambi disambut tepuk tangan hadirin.
Gubernur mengatakakan bahwa kabupaten Tanjung Jabung Barat ini adalah kabupaten yang lengkap pontensinya. “Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini memiliki potensi yang lengkap, daerah lain hanya memiliki perkebun saja, tp ditanjung jabung barat adalah daerah yang lengkap. mulai dari perkebunan, perikanan sampai kelautannya ada. Tinggal bagaimana mengelola potensi potensi yang ada ini secara bersama sama dari pihak eksekutif, legislatif dan seluruh masyarakat Tanjung JabungBbarat agar terwujudnya Tanjung Jabung berkah 2024,”terang Gubernur.

Gubernur Jambi juga menyampaikan terkait progres jalan tol, sebab Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu daerah di Jambi yang akan akan dilintasi jalan tol tersebut. “Beberapa waktu lalu kami melakukan rapat dengan Menteri Perhubungan RI. Bahwa pemerintah pusat menargetkan jalan tol ini tahun 2022 sudah dibangun dan akhir masa kepemimpinan Presiden RI Bapak Jokowi jalan tol ini sudah bisa digunakan,” jelas Gubernur.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Pemrov Siap Pengembangan Sektor Pertanian

“Progres pembangunan jalan tol yang melalui Kab. Tanjung Jabung Barat, ada 35 KM ruas jalan yang belum tuntas dikawasan WKS. Kita masih menunggu dan sudah meminta surat dari Kementrian Kehutanan RI segera cepat selesai. Agar pada pelaksanaan kegiatan ini persiapan kita sudah siap,” lanjut Gubernur.

Menyinggung terkait laporan Bupati Tanjung Jabung Barat soal IPM yang berada di peringkat 11 di Provinsi Jambi, Gubernur menjelaskan bahwa IPM tidak bisa naik, tanpa infrastruktur yang bail, dan sudah meminta kepada Dewan Pendidikan Provinsi Jambi untuk bersama sama mencari solusi dalam menyelesaikan masalah ini.

“Saya sudah mengumpulkan dewan pendidikan Provinsi Jambi. bahwa kita harus berpikir bagaimana mendongkrak IPM yang rendah di kabupaten-kabupaten Provinsi Jambi ini. Jangan beban ini hanya dipikul sendiri oleh para Bupati saja, tetapi kita harus bersama sama mencari solusi permasalahan IPM yang rendah ini menjadi baik kedepannya,” tegas gubernur.
“saya ini mantan bupati, jadi saya tahu bagaimana susahnya berjuang sendiri dalam membangun kabupaten. Ke depannya saya akan bergandeng tangan bersama para bupati/walikota dalam membangun dan memajukan Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapurna TMMD Ke-42 Di Aula Korem 042/Gapu

Terkait permasalahan pandemi covid 19, Gubernur Jambi menjelaskan bahwa menjadi pemimpin pada pandemi covid 19 ini tidaklah enak. Karena anggaran yang ada terbatas, dimana anggaran terganggu oleh recofusing anggaran untuk penanggulangan Covid 19.

“Kita tidak boleh terjebak dengan isu covid 19. Walaupun dimasa pandemi ini, kita harus tetap membangun daerah. Program yang sudah dilakukan harus tetap dilaksanakan, walaupun kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan secara maksimal. kita tidak boleh menyerah, kita harus optimis bisa melewati masa yang sulit ini, ” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dalam Peringatan Hut Tanjab Barat Ke-56 DPRD Gelar Rapurna Istimewa

Pemerintahan

Ketua PKK Tanjab Barat Menghadiri Acara Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021, Desa Delima

Pemerintahan

Ketua KPU Tanjab Barat Pimpin Pengosongan Kotak Suara Logistik eks Pemilu

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Barat Menyambut  Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Dengan Pemprov Riau

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-22

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik 4 Pejabat Struktural Dipemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dengarkan Penyampaian DPRD Tentang Nota Keuangan APBD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!