LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Uncategorized

Senin, 20 Maret 2023 - 20:21 WIB

Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Bulog Bersama Pemkab Tanjab Barat Gelar Operasi Pasar

LIPUTANTANJAB.COM – Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdaganggan dan UMKM Kabupaten Tanjab Barat bersama dengan Bulog Tanjab Barat melalukan operasi pasar guna menjaga kesetabilan harga bahan pokok di pasaran menjelang Ramadhan. Senin (20/03/23)

Kabid Pasar Diskoperindag dan UMKM Tanjab Barat, Marhalim mengatakan, dalam kegiatan operasi pasar di Gedung Runtuh Kualatungkal tersebut ada sejumlah bahan pokok yang disediakan.

Murhalim menyebutkan, dalam operasi pasar tersebut pihaknya menyediakan cabai dengan harga Rp 30 ribu/kg, bawang merah Rp 30 ribu/kg, gula Rp 13.500/kg, telur Rp 1.600/butir, minyak goreng Rp 13.500/kg, beras premium Rp 55 ribu/5 kg, serta daging beku Rp 80 ribu/kg.

Baca Juga  FAJI Tanjab Barat Beri Materi Pemahaman Arung Jeram Ke Mapala Pamsaka dan Mapala Kopassas

Ditambahkan Murhalim, operasi pasar ini akan kembali dilakukan pihaknya bersama Bulog jika kondisi pasar yang kurang setabil. Namun sejauh ini, masih terpantau aman hanya saja ada kenaikan di sejumlah kebutuh yang hari ini dilakukan operasi pasar.

“Kita akan lihat situasi untuk melakukan OP nya. Akan melakukan pemantauan terus di Ramadhan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabag Bulog Tanjab Barat Andi Setiawan mengatakan, untuk kebutuhan sejumlah kebtuhan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti dipastikan aman.

Untuk beras nantinya akan dipergunakan untuk bantuan sosial (Bansos) bekerjasama dengan Pemerintah daerah (Pemda) Tanjab Barat dan operasi pasar tersedia sebanyak 600 ton.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke – 114

Total beras 600 ton, tersedia di gudang ada sekitar 200 ton dan 400 ton masih dalam perjalanan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk minyak goreng bulog memiliki stok sebanyak 6.000 liter, dan minyak goreng merek minyak kita terdapat 600 liter, gula 12 ton dan danging beku kita aman.

Minyak goreng sendiri setiap harinya selalu didistribusikan ke pasaran dengan mekanisme yang ada. Saat ini setok minyak goreng uttuk Tanjab Barat aman.

“Stok kita semuanya aman untuk tiga bulan kedepan. Kalau nanti kurang kita akan segera koordinasi. Tapi untuk sementara waktu aman,” tandasnya. (Van)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Pimpin Langsung Apel Gelar Pengamanan MTQ Ke-50

Uncategorized

Wabup Buka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 1444 H

Uncategorized

Dibulan Suci Ramadhan, BIN Jambi Lakukan Vaksinasi di Puskesmas II Kuala Tungkal

Uncategorized

DPW LDII Jambi Sukses Gelar Rakerwil Tahun 2022

Uncategorized

Cegah Inflasi, Bulog Kanca Kuala Tungkal Bersama Tanjab Timur Gelar Pasar Murah

Uncategorized

Gubernur Jambi Al Haris Buka KKDN Sespimti  Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021

Uncategorized

Polres Tanjab Barat Bersama PIS Bagikan Sedekah Paket Hari Raya Idul Fitri

Uncategorized

Ketua DPRD Tanjabbar Mengikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!