LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Nasional

Sabtu, 19 Juni 2021 - 00:16 WIB

Institusi Polri Harus Diisi Dari Kalangan Santri Berprestasi

Liputantanjab.com – Banyak santri terbaik mampu berdaya saing, ulet, tekun, dan gigih pasca lulus dari pondok pesantren (ponpes).

Berangkat dari dasar tersebut, anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar, Sari Yuliati mengusulkan kepada Polri agar mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui para santri terbaik dalam penyeleksian institusi Polri nantinya.

Hal ini perlu dilakukan agar dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas institusi Polri terhadap masyarakat. Demikian Sari memaparkan harapannya saat Rapat Kerja (Raler) dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Baca Juga  Yonif Raider khusus 732/Banau laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid 19

“Dikarenakan masyarakat selalu berharap bahwa Kepolisian dapat menjadi institusi yang humanis, mampu melayani masyarakat secara maksimal, dan mampu memahami kebutuhan masyarakat,” papar Sari.

Oleh karenanya, Sari mengusulkan Kapolri dapat merekrut para santri lulusan terbaik untuk bisa mengabdi kepada negara dengan menjadi bagian dari institusi Polri.

Baca Juga  Kapolri Apresiasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal

“Saya sangat mendukung dan berharap Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan kuota prioritas. Karena di NTB banyak pesantren dan madrasah yang selama ini telah mencetak banyak SDM terbaik, mulai dari intelektualitas, spiritualitas, dan komitmen kesetiaan kepada NKRI,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sekjen PWI Jambi, Hery FR : Selamat Jalan Dik Arman

Nasional

Jendral Listyo Sigit Prabowo Tinjau Langsung Proses pembangunan Ibu Kota Negara Baru

Nasional

Dukung Pelestarian Alam, Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Relawan Mangrove Harap Penanaman Tetap Berkelanjutan

Nasional

TMMD Ke-112, Pengerjaan MCK terus dikebut Anggota Satgas TMMD Kodim 1004, Kalteng

Nasional

Perubahan Iklim Jadi Ancaman Lebih Seram dari Pandemi Covid-19

Nasional

Ini Nama Mobil yang Dilarang Isi Pertalite di 1 Agustus

Nasional

Kesbangpol Provinsi  Gelar Sosialisasi Warga Komitmen Tolak Radikalisme dan ISIS

Nasional

Diprediksi Rupiah Melemah Jelang Pengumuman Hasil RDG BI
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!