LIVE TV
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya Kepercayaan Publik terhadap Kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran Peringkat 5 se-Indonesia Biddokkes Polda Jambi Cek Kesehatan Personil Pos Pengamanan Nataru

Home / Nasional

Sabtu, 19 Juni 2021 - 00:16 WIB

Institusi Polri Harus Diisi Dari Kalangan Santri Berprestasi

Liputantanjab.com – Banyak santri terbaik mampu berdaya saing, ulet, tekun, dan gigih pasca lulus dari pondok pesantren (ponpes).

Berangkat dari dasar tersebut, anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar, Sari Yuliati mengusulkan kepada Polri agar mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui para santri terbaik dalam penyeleksian institusi Polri nantinya.

Hal ini perlu dilakukan agar dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas institusi Polri terhadap masyarakat. Demikian Sari memaparkan harapannya saat Rapat Kerja (Raler) dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Targetkan 1.500 Vaksinasi Covid-19 Selama 3 Hari

“Dikarenakan masyarakat selalu berharap bahwa Kepolisian dapat menjadi institusi yang humanis, mampu melayani masyarakat secara maksimal, dan mampu memahami kebutuhan masyarakat,” papar Sari.

Oleh karenanya, Sari mengusulkan Kapolri dapat merekrut para santri lulusan terbaik untuk bisa mengabdi kepada negara dengan menjadi bagian dari institusi Polri.

Baca Juga  Ikapemta Dan Bupati Bahas Mess Tanjab Barat

“Saya sangat mendukung dan berharap Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan kuota prioritas. Karena di NTB banyak pesantren dan madrasah yang selama ini telah mencetak banyak SDM terbaik, mulai dari intelektualitas, spiritualitas, dan komitmen kesetiaan kepada NKRI,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Aksi Serentak 11 April BEM Se-Indonesia, Polda Jambi Siap Berikan Pengamanan

Nasional

Breaking News : Pertalite Naik Jadi Rp 10.000, Solar Naik Jadi Rp 6.800, Pertamax Naik Jadi Rp 14.500

Nasional

Warga Perbatasan Temukan 44 Butir Munisi Pistol dan Serahkan Kepada Satgas Pamtas Yonif 131/ Brs

Nasional

Diprediksi Rupiah Melemah Jelang Pengumuman Hasil RDG BI

Nasional

Kesbangpol Provinsi  Gelar Sosialisasi Warga Komitmen Tolak Radikalisme dan ISIS

Nasional

Perwakilan BI Jambi, Sosialisasikan 7 Pecahan Uang TE yang Bisa Dimiliki Masyakarat.

Nasional

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Panen Jagung Bersama Masyarakat di Perbatasan

Nasional

Warga Jambi Teriak di Depan Jokowi, Turunkan Harga Minyak
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!