LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Nasional

Sabtu, 19 Juni 2021 - 00:16 WIB

Institusi Polri Harus Diisi Dari Kalangan Santri Berprestasi

Liputantanjab.com – Banyak santri terbaik mampu berdaya saing, ulet, tekun, dan gigih pasca lulus dari pondok pesantren (ponpes).

Berangkat dari dasar tersebut, anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar, Sari Yuliati mengusulkan kepada Polri agar mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui para santri terbaik dalam penyeleksian institusi Polri nantinya.

Hal ini perlu dilakukan agar dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas institusi Polri terhadap masyarakat. Demikian Sari memaparkan harapannya saat Rapat Kerja (Raler) dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Baca Juga  Pihak Kampus IAIN Ambon Lancarkan Represif ke LPM Lintas, Koordinator FPMJ: Kita Kampanye di Jambi Bentuk Solidaritas

“Dikarenakan masyarakat selalu berharap bahwa Kepolisian dapat menjadi institusi yang humanis, mampu melayani masyarakat secara maksimal, dan mampu memahami kebutuhan masyarakat,” papar Sari.

Oleh karenanya, Sari mengusulkan Kapolri dapat merekrut para santri lulusan terbaik untuk bisa mengabdi kepada negara dengan menjadi bagian dari institusi Polri.

Baca Juga  Ketum DPP PJS Jemput Kedatangan Rombongan di Gorontalo

“Saya sangat mendukung dan berharap Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan kuota prioritas. Karena di NTB banyak pesantren dan madrasah yang selama ini telah mencetak banyak SDM terbaik, mulai dari intelektualitas, spiritualitas, dan komitmen kesetiaan kepada NKRI,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

Nasional

Aksi Serentak 11 April BEM Se-Indonesia, Polda Jambi Siap Berikan Pengamanan

Nasional

Perubahan Iklim Jadi Ancaman Lebih Seram dari Pandemi Covid-19

Nasional

Dukung Pelestarian Alam, Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Relawan Mangrove Harap Penanaman Tetap Berkelanjutan

Nasional

Dansatgas Sampaikan Hasil TMMD Kepada Danrem Antasari

Nasional

Kapolri Himbau Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Nasional

Polsek Tebing Tinggi Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian yang Membawa Norkotika

Nasional

4 Alasan Tunjangan Pensiun PNS Bisa Sampai Rp 1 Miliar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!