LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Bisnis

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 09:33 WIB

Inovasi Pandemi, Kopi Kuale Menjadi Wadah Berkarya Dan Berkreasi

Liputantanjab.com – Kedai kopi kuale dengan selogan “Good Friends and Great Coffe” satu tahun hadir pusat kota tetap menjadi sorotan anak muda milenial di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Provinsi Jambi.

Huda sebagai Barista Kopi kuale menyampaikan, Kedai tersebut berlokasi di pusat Kota Kuala Tungkal, Tanjab Barat, tepatnya berada di Jalan Patunas Pujasera. Mungkin masyarakat tidak heran lagi karena, disana tempat makanan terkumpul dan disajikan secara higienis.

Secara resmi akan selalu diperingati hadirnya kedai kopi kuale dihati masyarakat penikmat kopi tidak lupa ditetapkan pada tanggal, 23 Maret 2020 lalu. Dengan tujuan, setiap pembeli satu cangkir kopi akan dikembalikan untuk lingkungan 500 rupiah, ucapnya.

“Kenapa bisa begitu ? Karena ini bukan hanya sebatas bisnis tapi bagaimana kita juga akan melestarikan lingkungan khususnya mangrove. Mengingat pentingnya peran hutan mangrove dalam kehidupan, itu jadi satu alasan dan harapan hadirnya kedai kopi kuale menjadi perubahan untuk generasi kedepan”.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tutup Event Festival Arakan Sahur

Tidak hanya sampai disitu, kedai kopi kuale juga tempat wadah bertukarnya pemikiran melalui mediasi kopi yang disajikan oleh barista handal. Dimana anak muda dengan segala kreatifitas yang tentu sesuai dengan ideologi atau aliran mereka masing masing.

Kopi juga salah satu alat menjadi tempat anak seni dari berbagai alirannya, mahasiswa dari berbagai ideologi pergerakannya ataupun komunitas lainnya. Dan kopi menjadi media bagi mereka untuk bertemu dan melahirkan ide dan kreatifitas.

“Kedai kopi kuale memiliki jenis kopi arabika, liberika dan robusta ada beberapa seduhan kopi dengan berbagai bentuk olahannya, mulai dari v60, vietnam drip, ekpresso base, mokapot dan tubruk”, ujarnya.

Selain itu, kedai kopi kuale menyediakan minuman kekinian yang peminatnya tidak mengalahkan penggemar kopi. Yakni, frappe, shake ice dan ice tea blanded.

Frappe terbuat dari paduan susu dan gula aren, juga memiliki berbagai varian rasa, yaitu, chocolate milo dinosaurus, chocolate paralen almond, chocolate tobrelone, chocolate huzelnut, caramel chocolate almond, original matcha, redvelbet expecta, taro expecta.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Temui Mahasiswa Demo Soal Angkutan Batubara

Shake ice hampir sama dengan frappe hanya saja penyajiannya di shake terlebih dahulu sebelum di tuangkan ke dalam cangkir. Ada varian rasa  yakni, tiramisu expecta, matcha vanila, almond milk base, butter schot, pink marshmellow, vanilla cookies, avocado, Stawberry cheese, kata barista.

Selanjutnya, ice tea blanded berbeda jauh dengan frappe dan shake ice, minuman sangat menyegarkan disaat teriknya matahari di siang hari. Dengan varian rasa greentea honey, manggo tea, stawberry tea, lemon tea, apple tea, black current tea, lyche tea, original tea.

“Good Friend’s & Great Coffe” takkan pernah terlepas dari kopi kuale dan yang terus memberi semangat untuk sahabat kuale agar Berkreasi dan Berkarya.

Penulis : wv

Share :

Baca Juga

Bisnis

Panen Jahe Merah Dan Peresmian UMKM Desa Sungai Muluk Oleh Bupati Tanjab Barat

Bisnis

Harga Ayam Potong Eceran di Pasar Kuala Tungkal Melambung

Bisnis

Cara Melawan Debt Collector Gak Perlu Otot, Cukup Tanyakan 4 Syarat Ini

Bisnis

Beli Bitcoin Di Usia 22 Tahun, Pemuda Tanjab Barat Berhasil Jadi Investasi Saham Dengan Jumlah Besar.

Bisnis

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Bisnis

Ban Tanpa Udara, Era Baru Masa Depan Dunia Otomotif

Bisnis

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Bisnis

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!