LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Olahraga / Uncategorized

Minggu, 7 Januari 2024 - 16:53 WIB

FORSGI Gelar Festival Sepakbola Usia Dini, Indra: “Kedepannya Pemain Nasional dari FORSGI Jambi”

LIPUTANTANJAB.COM – Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Jambi sukses menggelar Festival Usia Dini yang berlangsung dari tanggal 23-25 Desember 2023 lalu di Stadion Mentawak, Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin.

Festival ini diikuti oleh 5 tim sepak bola untuk kelompok usia 10 tahun dan usia 12 tahun dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Jambi, dengan memperebutkan Piala Bergilir FORSGI Jambi.

Setiap kelompok usia terdiri dari 14 pemain, dengan total keseluruhan diperkirakan ada 210 pemain. Dengan perincian Kabupaten Kerinci, Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjabbar, Kabupaten Tanjabtim, dan Kota Jambi.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Panitia Pelaksana Festival FORSGI Provinsi Jambi tahun 2023 Indra Martinus menjelaskan, untuk usia 10 tahun baru lima Kabupaten yang intensif dalam pembinaan dan usia 12 tahun sudah sepuluh Kabupaten yang rutin membina talenta muda berkarakter.

Baca Juga  Gestur Jambi, Adakan Panggung Rakyat, Bentuk Kepedulian Terhadap Petani

“Belum semua kabupaten kota mempersiapkan kontingennya, untuk usia 10 tahun baru lima Kabupaten yang serius, sedangkan usia 12 tahun sudah sepuluh Kabupaten yang mengirimkan pemain terbaiknya,” jelasnya.

Lebih lanjut Indra menambahkan, Festival kali ini merupakan gelaran pertama kalinya. FORSGI Jambi fokus pada pembinaan usia dini dan diharapkan ada pemain Nasional dimasa mendatang yang berkarakter dari FORSGI Jambi.

“Kedepannya kami berharap ada pemain sepak bola tingkat nasional bahkan internasional yang berasal dari FORSGI Jambi, maka kami fokus pada pembinaan usia dini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua FORSGI Provinsi Jambi H. Ferry Widodo, SH. Saat dihubungi oleh awak media membenarkan kegiatan tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang bekerja maksimal menjaring talenta terbaiknya untuk berlaga di Festival FORSGI tingkat Nasional mendatang.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke – 114

“Mohon dukungan dan support dari semuanya, agar kami dapat mengirimkan perwakilan untuk berlaga dikejuaraan tingkat nasional nanti dan dalam proses seleksinya berjalan dengan Aman, Selamat, Lancar serta Barokah.” Harap Ferry.

Hasil dari Festival FORSGI tersebut Kabupaten Bungo berhasil meraih juara satu untuk kategori U-10, sedangkan kategori U-12 berhasil direbut oleh kontingen Kota Jambi.

Perlu diketahui bahwa FORSGI fokus pada pembinaan karakter pemain sepak bola usia dini, sehingga diharapkan selain profesional didalam bermain sepak bola juga memiliki karakter luhur sebagai insan yang bertakwa.(CSL)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Gubernur Jambi Al Haris Buka KKDN Sespimti  Polri Dikreg ke 30 Tahun 2021

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Tanjab Barat

Nova DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Hadiri Peringatan Haul dan HUT Alhidayah Tebing Tinggi Ke-22 Tahun 2022M/1444H

Uncategorized

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke Daerah Rawan Lalu Lintas

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVII

Kota Jambi

Press Release Karhutla Provinsi Jambi September 2023 

Olahraga

Audiensi Olahraga Panahan(PERPANI) Bersama Bupati Tanjab Barat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Minggu Ketiga
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!