LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Nasional

Rabu, 29 September 2021 - 15:47 WIB

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY Apresiasi Kesigapan Personelnya Bantu Warga Yang Sakit

Liputantanjab.com – Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur senantiasa memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat binaannya seperti yang dilakukan anggota kesehatan Pos Motain Kipur I di Dusun Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (29/9/2021).

Dua orang anggota kesehatan Pos Motain mendatangi rumah salah seorang warga Ny. Wagira (44 tahun) yang sedang sakit demam disertai batuk. Setelah dilakukan pengecekan, Ny. Wagira kemudian diberikan obat dan diminta untuk istirahat.

Menurut Danpos Motaain Sertu Suwandi, sebelum anggota kesehatan datang kerumahnya, anak dari Ny. Wagira datang ke pos karena memang sering main ke pos dan menceritakan kalau ibunya sedang sakit di rumahnya.

Mendapat informasi tersebut, kata Suwandi, anggota kesehatan langsung mendatangi rumah Ny. Wagira untuk memberikan pengobatan seperti yang diberikan kepada warga lainnya.

Baca Juga  Dansatgas Sampaikan Hasil TMMD Kepada Danrem Antasari

“Ny. Wagira ini merupakan pemilik warung didepan Pos Motaain dan setiap hari anggota juga sering belanja di warungnya, jadi sudah kenal baik,” terangnya.

Terpisa, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat memberikan apresiasi atas kesigapan personelnya dalam membantu masyarakat terutama warga yang sedang membutuhkan pertolongan.

Terkait dengan pelayanan kesehatan, sambungnya, tidak hanya dilakukan oleh Pos Motaain, namun juga dilakukan oleh seluruh pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur termasuk Mako Satgas.

“Apabila ada warga yang sakit silahkan menghubungi pos atau langsung datang ke Mako Satgas, in syaa Allah pasti dibantu. Namun jika memang harus mendapat perawatan khusus, maka akan diarahkan ke Puskesmas terdekat atau rumah sakit sehingga segera bisa sembuh dari penyakit yang diderita,” papar Bayu Sigit.

Baca Juga  BKSDA Jambi Berhasil Merelokasi “Si Belang” dari Air Hitam.

Selain memberikan pelayan kesehatan, personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY juga memberikan pelayanan sunatan gratis baik di pos maupun di Mako Satgas.

“Ini sengaja dilakukan sebagai wujud pengabdian Prajurit Wira Yudha Sejati kepada keluarga kita yang kurang mampu ataupun membutuhkan dengan harapan terciptanya hubungan emosional dan keharmonisan antara masyarakat dengan personel pos,” harapnya.

Orang nomor satu di jajaran Yonif 742/SWY itu juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan mengingat masih adanya ancaman virus corona (Covid-19) dan pergantian musim dengan menjaga imunitas tubuh melalui olahraga, konsumsi makanan bergizi, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta istirahat yang cukup.

“Jangan lupa terapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap berdoa,” tutup pria yang hobby fitness tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Nama Pengurus BPIP 2022-2027 yang di Lantik Presiden RI

Nasional

Serahkan Dua Pucuk Senpi, Warga SAD Minta Pemerintah Perhatikan Kami

Nasional

Kesbangpol Provinsi  Gelar Sosialisasi Warga Komitmen Tolak Radikalisme dan ISIS

Nasional

Patung Bung Karno Naik Kuda Diresmikan Megawati Dan Prabowo

Nasional

Peta Mangrove Nasional Tahun 2021: Baseline Pengelolaan Rehabilitasi Mangrove Nasional

Nasional

Jendral Listyo Sigit Prabowo Tinjau Langsung Proses pembangunan Ibu Kota Negara Baru

Nasional

Warga Perbatasan Temukan 44 Butir Munisi Pistol dan Serahkan Kepada Satgas Pamtas Yonif 131/ Brs

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Dudung Abdurachman Jadi KSAD. Gantikan Andika Perkasa
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!