LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan / Peristiwa

Selasa, 8 Februari 2022 - 13:28 WIB

Bupati Tanjab Barat Bersama Gubernur Jambi Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat dampingi Gubernur Provinsi Jambi Dr. Al Haris, S. Sos, MH tinjau lokasi kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Jend. A. Yani Rt 04 Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa (08/02).

Pada kegiatan peninjauan yang juga sekaligus dalam rangka penyerahan bantuan tersebut, juga turut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD terkait Provinsi Jambi, Ketua Dewan Masjid, Direktur Utama Bank 9 Jambi, Ketua Baznas Provinsi Jambi serta Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait di Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tokoh masyarakat dan masyarakat yang terdampak kebakaran.

Dalam laporannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan bahwa kebakaran menyebabkan 14 rumah terbakar, selain itu juga nenyebabkan kerusakan pada beberapa ruko.

“Pada hari ini kita kedatangan Bapak Gubernur sebagai bentuk empati beliau kepada kita semua sebagai pimpinan Provinsi atas musibah yang kita dapatkan” ujar Bupati.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI,

“Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, hari ini kita bisa jadi besok orang lain ataupun sebaliknya begitulah Tuhan mempergilirkan kepada kita, tapi percayalah ada hikmah yang cukup besar yang menjadi ilmu bagi Allah untuk kita dan mudah mudahan ada pengganti yang lebih baik yang Allah sediakan untuk kita semua” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S. Sos, MH dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungannya ke Tanjung Jabung Barat kali ini untuk meninjau langsung warga yang terdampak kebakaran.

“Tentu selaku Pemerintah Provinsi Jambi kami turut berbelasungkawa, karena rakyat Bapak Bupati juga rakyat kami oleh karena itu tidak mungkin juga kami tidak ikut merasakan bahwa warga kami sedang dalam kesusahan, karena ketika rumah terbakar itu perasaan kita hancur luluh sudah, dan kami membantu semampu kami dengan apa yang ada,” ungkap Gubernur.

Baca Juga  Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Dalam Penutupan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa

“Dengan bantuan yang kami berikan, kami tahu ini belum bisa menyelesaikan masalah bapak ibu, namun paling tidak kami sudah mencoba untuk membantu mengurai masalah, mudah-mudahan bantuan ini memberikan semangat untuk kita semua khususnya warga kami yang terkena musibah,” harap Gubernur.

“Intinya mari syukuri, bahwa Allah menguji kita, dan sebagai hambanya kita harus ikhlas, mudah mudahan setelah ini Bapak Ibu bisa bangkit lagi. Karena semua dari Allah dan kembali kepada Allah,” Tutup Gubernur

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi serahkan bantuan berupa bantuan dari Bank 9 Jambi Provinsi senilai 100 juta, Baznas Provinsi Jambi senilai 50 juta, Sembako dari Dinas Sosial Provinsi Jambi, Cadangan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bantuan dari BPBD, serta bantuan dari Kemensos.

Sebelum meninjau lokasi kebakaran Bupati Tanjung Jabung Barat dan Gubernur Jambi serta rombongan juga telah melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Munawarah.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan APBD Tanjab Barat

Peristiwa

Dua Hari Terbawa Arus, Ditemukan Sosok Mayat Tanpa Identitas Di Tanjab Timur

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1443 H

Pemerintahan

Komisi II DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Lahan Warga Rusak Akibat Limbah PDAM

Pemerintahan

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Peristiwa

Kecelakaan Maut di Lintas Sumatra KM3 Bangko, Family Raya Vs Pickup

Pemerintahan

Wabup Hairan, 47 KK dan 170 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Lubuk Kambing

Peristiwa

Kebakaran Terjadi di Kawasan Padat Penduduk Kota Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!