LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Peristiwa

Minggu, 19 Desember 2021 - 17:28 WIB

Akibat Hujan Lebat Akses Kerinci Dan Sungai Penuh Terputus

Liputantanjab.com – Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh mengakibatkan tanah longsor di kilo meter (km) 21 puncak jalan arah Tapan dan membuat jalan tersebut sempat terputus pada Jum’at (17/12/21).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan, pada saat kejadian Kapolres Kerinci bersama Kabag Ops dan Kasat Lantas langsung ke lokasi Longsor dan menurunkan alat berat untuk mengevakuasi agar cepat di atasi.

Baca Juga  2 Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah

“Pada saat kejadian sempat menghambat arus kendaraan baik dari Sungai Penuh dan Sumbar,” ujar Kapolda, Sabtu (18/12/21).

Dijelaskan Jenderal Bintang Dua tersebut Material longsor berupa tanah lumpur dengan kedalaman lebih kurang 50 cm dengan panjang lebih kurang 50 m, dan selain material longsor yang menutupi badan jalan, tebing di pinggir jalan mulai terkikis air, lanjutnya.

“Saat ini masih dilakukan pembersihan material longsor dibantu Dinas PUPR Kota Sungaipenuh,” ujar Kapolda.

Baca Juga  SAD Bungo Serahkan 25 Senpi Rakitan Kepada Kapolda Jambi, Atas Kesadaran Sendiri

Sementara itu Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho saat dikonfirmasi mengatakan kita saat ini masih membersihkan sisa-sisa lumpur di lokasi Longsor, yang mana tadi pagi masih sistem buka tutup jalan.

“Untuk situasi saat ini lalin sudah bisa jalan tapi msh terbatas untuk kendaran penumpang, sementara untuk truk bermuatan berat dhimbau agar bertahan sementara mudah-mudahan cuaca tidak hujan,” pungkas Kapolres.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

2 Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lubuk Kambing

Peristiwa

Breaking News, Belasan Rumah di Kampung Nelayan Habis di Bakar Api

Peristiwa

Pria (26) Ditemukan Tewas Gantung Diri di Purwodadi

Peristiwa

Breaking News, Ditemukan Sesosok Bayi Terapung Dipelabuhan TPI

Peristiwa

PENGUMUMAN SEORANG WARGA KEHILANGAN SERTIFIKAT TANAH

Peristiwa

Breaking News : Api Melahap Kawasan WFC Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Merasa Tertipu Oleh PT. BAF, Konsumen Mengadu Ke YLKI Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!