LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:45 WIB

Ketua Dekranasda Tanjab Barat Beri Apresiasi Besar Kepada Pengrajin Upih Pinang

Liputantanjab.com – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat Sekaligus Ketua Dekranasda Beserta Rombongan Berkunjung Kerumah Pak Guntoro Pengrajin Daur Ulang Upih Pinang Didesa Teluk Kulbi

Ketua Dekranasda Tanjab Barat memberi aprisiasi besar terhadap pengrajin upih pinang salah satunya yang sudah berjalan seperti Briket Alatau arang yang mengeluarkan aroma terapi.

“Dari upih pinang atau pelepah pinang bisa menjadi kerajinan seperti piring, gelas, mangkok, tas, bunga, tempat tisu dan berbagi jenis kerajinan yang dapat dipasarkan memiliki harga ekonomi”, ucapnya.

Baca Juga  Kemensos Beri Apresiasi Untuk Tanjab Barat, Ucap Bupati

Untuk kedepannya saya berharap usaha kecil ini bisa ditingkatkan dan dikembangkan, karna tugas kami dakranasda untuk membina memberi semangat kepada pengrajin ditanjab barat karna tanpa mengambil keuntungan sedikit pun, lanjutnya.

Semoga kedepannya kerajinan kita dapat berkembang bukan hanya didaerah kita tapi bisa keluar provinsi atau ditingkat nasional dengan harapan kita sama-sama bersinergi antara pemerintah dengan pengrajin saling membantu bekerja sama meningkatkan UMKM kita baik dalam segala bidang.

Baca Juga  Pelantikan Deswita Sintia Sebagai Ketua Umum Baru LDK Forsima Periode 2023-2024

Dengan UMKM yang selalu bersinergi dapat mengangkat perekonimian ditanjab barat dan UMKM kecil juga dapat mengangkat perekonomian keluarganya, sekali lagi saya berharap kepada umkm selalu berkreasi, berkarya, aktif, selektif, produktif dan inovatif, tutupnya.

Penulis : Vanholand

Editorr : Vina

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

Tanjab Barat

Harumkan Nama Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Herawati Wakili Provinsi Jambi Ke Tingkat Nasional Dalam Inspiring Leader Camp 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Takmir Masjid Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Beri 3 Poin Dalam Safari Jumat di Masjid Arrahman Kuala Betara

Events

Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Resmi Membuka Futsal Cup Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Launching BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Tanjab Barat

Kelompok KIM Kelurahan Betara Kiri Mengikuti Pelatihan yang Diadakan Diskominfo Tanjabbar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!