LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:05 WIB

Wabup Hairan Ikuti Arahan Presiden Terkait Covid-19

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengikuti arahan Presiden RI kepada Kepala Daerah, Pangdam dan Kapolda se – Indonesia secara virtual melalui zoom meeting dari Ruang Rapat Wakil Bupati terkait perkembangan pandemi covid 19. Kamis (16/12).

Dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang penting untuk dijadikan perhatian dan kewasadaan bersama, terutama terkait varian omicron.

 

“Berkaitan dengan varian omicron, kita tahu omicron telah masuk ke 88 negara jumlah kasusnya didunia naik 3 kali lipat dalam tiga hari dan lebih cepat menular untuk itu saya mengingatkan untuk rumah sakit agar melihat persediaan oksigen dan obat obatan,” ujar Presiden.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat, Persiapan MTQ Ke-50 Sudah Mencapai 90 Persen

“WHO menyampaikan bahwa kemungkinan besar varian omicron ini telah tersebar di seluruh negara, dan tadi pagi Kemenkes menyampaikan bahwa varian omicron ini telah masuk ke Indonesia,” tambahnya.

Presiden tegaskan beberapa hal yang harus di perhatikan dengan ketat, yaitu pastikan prokes berjalan terutamanya penggunaan masker, dan lakukan pengawasan serta kontrol lapangan. Menurutnya, pengawasan ditempat yang interaksi masyarakatnya tinggi seperti pasar, mall, restoran, stasiun, bandara dan fasilitas umum lainnya, merupakan kunci dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini.

Selain itu, menurut Presiden testing dan tracing harus terus digencarkan serta dilakukan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan sehingga setiap ada kejadian atau kasus benar benar bisa kita selesaikan dan ditangani.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M

“Selanjutnya berkaitan dengan percepatan vaksinasi harus terus dikerjakan, Saya minta kepada pangdam, kapolda dan kepala daerah untuk menggerakkan lagi percepatan vaksinasi karena ini akan sangat membantu memproteksi masyarakat kita dari covid 19,” ungkapnya.

“Ini sesuai dengan yang kita sampaikan di awal – awal tahun lalu, bahwa akhir tahun ini target kita harus mencapai 70 % dosis pertama, dan ternyata masih ada 20 Provinsi yg dibawah 70 %, untuk itu agar dikejar sampai akhir tahun dan saya berharap agar betul betul memproteksi dan melindungi masyarakat kita dari Covid 19,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Wagub Jambi Hadiri Program Penghijauan di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka Dan Faji Tanjab Barat Kembali Lakukan penelusuran Sungai Di Desa Suban

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Jumat di Masjid As-Shahabah BTN Manunggal I

Tanjab Barat

Kesbangpol Tanjab Barat Sosialisasikan Pendaftaran Online Paskibraka di SMA N 1 Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Inflasi Untuk Provinsi Jambi Sudah Mengalami Penurunan

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!