LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Industri

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:57 WIB

Trobosan Baru Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 3, Beri Karya Batik Tulis

Liputantanjab.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kualatungkal posko 03 pamit dari lokasi yang berada di Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan memberikan cendramata berupa karya terbaiknya Batik tulis, Rabu, (12/01/2022)

Posko 03 yang berjumlah 13 orang sendiri berada di Kantor Camat Bramitam. Sedangkan dosen pembimbing para mahasiswa di posko ini, Heryani, S.Th.I,M.Sy. Penarikan mahasiswa Kukerta ini dihadiri langsung Camat Bramitam, Hendri Fonda, S.S.TP,.MH.

Ketua Posko 03 Kukerta, STAI An-Nadwah, Azhari, mengatakan banyak terimakasih kepada masyarakat, para tokoh, pemuda dan pihak kecamatan dalam melaksanakan Kukerta. Menurutnya, tanpa bantuan semua pihak Kukerta Mahasiswa tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga  Mapala Pamsaka Audiensi ke Bawaslu Terkait Pemasangan Sepanduk Caleg Dipohon

“Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak, terkhusus Pak Camat Bramitam,” katanya.

Selain itu, ucapan terimakasih juga diberikan kepada dosen pembimbing yang selalu menjadi tempat konsultasi agar bisa berjalannya program kerja Kukerta.

“Ibu Heryani yang membimbing dan menjadi mentor kami,” ujarnya.

Diakhir ini, Kata Azhari pihaknya mempersemabahkan sebuah karya yang hanya di produksi secara terbatas berupa batik tulis yang menceritakan sejarah Bramitam.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Rapat Sosialisasi Penyusunan Rencana Teknik Akhir Jalan Tol Jambi-Rengat

“Kami merasakan hal yang luar biasa dapat menyelesaikan batik ini dengan keterbatasan waktu. Batik ini tercipta karna kebersamaan kita yang selalu kompak dan saling support satu sama lain.” tandasnya.

Sementara itu, Camat Bramitam, Hendri Fonda mengatakan karya batik tulis yang diberikan kepada dirinya tersebut sangat luar biasa. Sebab memiliki nilai tersendiri untuk Bramitam.

“Hasil karya batik tulis ini sangat luar biasa. Terimakasih mahasiswa Kukerta dan dosen pembimbing posko 3 atas gebrakan besar oleh mahasiswa Kukerta saat ni.” tutupnya singkat. (*)

Share :

Baca Juga

Industri

PERSAMI Plus Kopi Liberika Hasilkan Program Kemajuan Kopi Di Tahun 2022

Industri

Petani Rengas Lestari Resmi Terdaftar di HKI

Industri

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Gelar Launching Becak Transportasi Wisata Di WFC

Industri

Inspiratif ! Limbah Kopi Petani Garut Ini Sukses Disulap Jadi Produk Kaya Nutrisi

Industri

Perbaikan Kabel Induk Bawah Tanah Mengakibatkan Indihome di Kuala Tungkal Gangguan

Events

Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

Industri

Mengenal Aldo Gusmawan Content Creator Fotografi dan Videografi

Industri

Salah Satu Masyarakat Desa Sumber Agung Olah Talas Bening Menjadi Bahan Tembakau Herbal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!