LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Industri

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:57 WIB

Trobosan Baru Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 3, Beri Karya Batik Tulis

Liputantanjab.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kualatungkal posko 03 pamit dari lokasi yang berada di Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan memberikan cendramata berupa karya terbaiknya Batik tulis, Rabu, (12/01/2022)

Posko 03 yang berjumlah 13 orang sendiri berada di Kantor Camat Bramitam. Sedangkan dosen pembimbing para mahasiswa di posko ini, Heryani, S.Th.I,M.Sy. Penarikan mahasiswa Kukerta ini dihadiri langsung Camat Bramitam, Hendri Fonda, S.S.TP,.MH.

Ketua Posko 03 Kukerta, STAI An-Nadwah, Azhari, mengatakan banyak terimakasih kepada masyarakat, para tokoh, pemuda dan pihak kecamatan dalam melaksanakan Kukerta. Menurutnya, tanpa bantuan semua pihak Kukerta Mahasiswa tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga  Lagi, Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kuala Tungkal Lakukan Pembunuhan!!!

“Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak, terkhusus Pak Camat Bramitam,” katanya.

Selain itu, ucapan terimakasih juga diberikan kepada dosen pembimbing yang selalu menjadi tempat konsultasi agar bisa berjalannya program kerja Kukerta.

“Ibu Heryani yang membimbing dan menjadi mentor kami,” ujarnya.

Diakhir ini, Kata Azhari pihaknya mempersemabahkan sebuah karya yang hanya di produksi secara terbatas berupa batik tulis yang menceritakan sejarah Bramitam.

Baca Juga  Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

“Kami merasakan hal yang luar biasa dapat menyelesaikan batik ini dengan keterbatasan waktu. Batik ini tercipta karna kebersamaan kita yang selalu kompak dan saling support satu sama lain.” tandasnya.

Sementara itu, Camat Bramitam, Hendri Fonda mengatakan karya batik tulis yang diberikan kepada dirinya tersebut sangat luar biasa. Sebab memiliki nilai tersendiri untuk Bramitam.

“Hasil karya batik tulis ini sangat luar biasa. Terimakasih mahasiswa Kukerta dan dosen pembimbing posko 3 atas gebrakan besar oleh mahasiswa Kukerta saat ni.” tutupnya singkat. (*)

Share :

Baca Juga

Industri

Salah Satu Masyarakat Desa Sumber Agung Olah Talas Bening Menjadi Bahan Tembakau Herbal

Industri

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Gelar Launching Becak Transportasi Wisata Di WFC

Industri

Standardisasi Kopi Liberika Telah di Sampaikan Pada Munas 1 Dekopi di Padang

Industri

PERSAMI Plus Kopi Liberika Hasilkan Program Kemajuan Kopi Di Tahun 2022

Events

Barista Kopi Kuale Ikuti Uji Kompetensi Barista yang di Adakan Yayasan Etalase Jambi

Industri

Inspiratif ! Limbah Kopi Petani Garut Ini Sukses Disulap Jadi Produk Kaya Nutrisi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!