LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / TNI

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:00 WIB

TNI Sigap Obati Masyarakat Yang Terluka Robek Tangan di Papua

Liputantanjab.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pertolongan dengan memberikan pengobatan kepada Tesa Fingkreau (21) warga Kampung Nafri Distrik Abepura Jayapura yang mengalami luka akibat kecelakaan kerja tertimpa kaca yang mengakibatkan luka robek di bagian tangan kanan. (22/8/2021).

Salah satu rekan kerja korban membawa korban ke Pos Nafri untuk meminta bantuan dari Tim Kesehatan Pos Nafri untuk mengobati luka yang dialami rekan kerjanya pada saat bekerja sebagai buruh bangunan terjatuh dan terkena kaca yang mengakibatkan luka robek di bagian tangan kanan.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Satgas TMMD dengan Warga Perbaiki Pondasi Batas Kanan Kiri Jalan

Selanjutnya, setelah berada di Pos Letda Inf Maslan Komandan Pos (Danpos) Nafri menyambut baik warga tersebut dan memerintahkan Praka Arif dan Pratu Ferry  Tamtama Kesehatan (Takes) memberikan pertolongan pengobatan terhadap korban.

“Setelah diperiksa oleh Takes kami, korban mengalami luka robek pada bagian tangan kanan tepatnnya diantara jempol dan jari telunjuk, kemudian luka tersebut dibersihkan agar tidak terjadi infeksi setelah itu dibius dan mendapat 10 jahitan”, kata Danpos.

Baca Juga  Pos TNI di Perbatasan Motaain Amankan Suku Cadang Mobil Land Rover dari Timor Leste

Ditempat terpisah, Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH mengatakan bahwa tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan”,  ujarnya.

Usai diobati, Tesa Fringkeu  mengucapkan terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 131/Brs. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak TNI disini”, ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

TNI

Apresiasi Dari Komunitas Pertanian GCI Untuk Kebun Satgas 131/BRS di Skouw Papua

TNI

Dandim 0419 Menyisir Wilayah Perdesaan  Membantu Masyarakat Tanjab Barat

TNI

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

TNI

Berbagi Di Masa Pandemi, Kodim 1702/ Jayawijaya Sambangi Panti Asuhan Sekitar Wamena

TNI

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Upacara Kemiliteran Jenazah Praka Anumerta Tuppal AB

TNI

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih di Wilayah Perbatasan

TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Hut FKPPI Ke 45

TNI

Pembersihan di Lokasi Pra TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang masih terus dikerjakan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!