LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / TNI

Selasa, 7 September 2021 - 14:52 WIB

TNI Bagikan dan Tanam 100 Bibit Pinang bersama Warga Kampung Skofro Lama Papua

Liputantanjab.com – Personil TNI Satgas Pamtas Yonif 131/ Brs Pos Skofro lama melestarikan kearifan lokal dengan menanam 100 batang bibit pinang unggul dari Sumatera di kampung Skofro lama Distrik Arso Timur, Kab. Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Km 31 Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom (7/9/2021).

Wadan Satgas mengungkapkan, pemberian dan penanaman bibit Pinang Sumatera merupakan bentuk kepedulian Kami (Satgas) terhadap kearifan lokal masyarakat Papua.

Baca Juga  Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih di Wilayah Perbatasan

“Sebanyak 100 batang bibit pinang diberikan personil pos Skofro lama kepada warga kampung, agar kelak pinang tersebut bisa dinikmati warga Skofro lama”, ujar Wadan Satgas.

Danpos Skofro lama Letda Inf Davit Ginting mengatakan, bantuan bibit pinang merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat di perbatasan, karena pinang adalah salah satu makanan khas masyarakat papua yang sudah turun menurun dan memiliki nilai ekonomis.

“Bibit pinang tersebut adalah jenis bibit unggul yang telah disiapkan dan kami bawa dari home base kami di Sumatera, kemudian kami semai di Pos Skofro Lama selama 4 bulan. Setelah tumbuh kami berikan kepada warga dan ditanam di halaman Gereja GKI kampung Skofro lama”, ungkapnya.

Baca Juga  Tim Wasev Tinjau Hasil TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST

Pendeta Kp Skofro lama Bapak Brian Alelo dan Bamuskam Peteik kamar sangat berterima kasih  kepada Satgas 131/Brs khususnya Pos Skofro lama yang telah memberikan dan menanam bibit pinang kepada warga, suatu saat jika sudah berbuah bisa dikonsumsi dan dimanfaatkan oleh warga setempat.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Salah Satu Putra Terbaik TNI Asal Jambi Gugur di Medan Perang

TNI

Cegah Bahaya Longsor Satgas Pamtas RI-RDTL Tanam 500 Pohon Bersama Masyarakat

TNI

TNI Sigap Obati Masyarakat Yang Terluka Robek Tangan di Papua

TNI

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Upacara Kemiliteran Jenazah Praka Anumerta Tuppal AB

TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatab Sehayu Yalimo

TNI

Lokasi Pra TMMD, Babinsa Bantu Petani Panen Lombok

TNI

Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Melaksanakan Patroli Gabungan

TNI

Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Kompak Gelar Jumat Bersih
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!