LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / TNI

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:08 WIB

Tingkatkan Kreativitas Anak, Satgas Pamtas 131/Brs Ajarkan Kerajinan Tangan di Papua

Liputantanjab.com – Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto mengisi waktu luang anak-anak dengan mengajarkan keterampilan tangan memanfaatkan bahan-bahan bekas.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas  RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Pos Kout KM 31 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua. (31/8/2021)

Wadan Satgas mengungkapkan, “Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengisi waktu luang anak-anak sekolah dengan hal-hal positif dan edukatif guna memanfaatkan  barang bekas seperti botol, kertas karton, pipet dan bambu yang banyak terdapat di lingkungan sekitar, supaya dapat menjadi barang yang lebih bermanfaat”, ujarnya.

Baca Juga  1 Orang MD Akibat Tabrak Lari Di Wilayah Tungkal Ulu Tanjab Barat

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Sahputra  mengatakan kami (Satgas) mengajarkan anak-anak yang sering bermain ke pos untuk berkreasi memanfaatkan barang bekas menjadi bahan kerajinan yang lebih bermanfaat seperti tempat pensil, pot bunga, gantungan, tirai dan celengan.

Baca Juga  Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan menumbuhkan jiwa kreatifitas bagi anak-anak dengan harapan suatu saat keterampilan ini bisa mereka praktekan di rumah atau di sekolah dalam mengolah barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat untuk digunakan dalam keperluan sehari-harinya”, ujar Danpos.(*)

Share :

Baca Juga

TNI

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Upacara Kemiliteran Jenazah Praka Anumerta Tuppal AB

TNI

Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

TNI

Pembersihan di Lokasi Pra TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang masih terus dikerjakan

TNI

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

TNI

Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Melaksanakan Patroli Untuk Mengecek Patok Batas RI-PNG

TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatab Sehayu Yalimo

TNI

Tim Damai Cartenez Berhasil Selamatkan Korban Dari KKB di Distrik Beoga

TNI

Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau Lakukan Senam Bersama Masyarakat.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!